Novendra, Idwar and Badri, Rico Elhando (2024) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
Text
cover.pdf Download (140kB) |
|
Text
Pengesahan.pdf Download (500kB) |
|
Text
Pernyataan .pdf Download (321kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (194kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (180kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (316kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (409kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (342kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (505kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (159kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (126kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (343kB) |
Abstract
Penggungkapan Corporate Social Responsibility oleh perusahaan dijadikan bahan pertimbangan investor atau calon investor yang akan melakukan penanaman modal pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas dapat memoderasi Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019-2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Pengumpulan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahun dan laporan keberlanjutan perusahaan, serta Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 42 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan antara pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Temuan penelitian ini memberikan pemahaman bahwa perusahaan harus lebih terbuka terhadap informasi tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan pengukuran yang lebih terbaru dan didasarkan pada Global Reporting Initiatif (GRI) Standar, dimana CSR dapat mempengaruhi peningkatan nilai perusahaan melalui peningkatan nilai profitabilitasnya. Kata kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan Dan Profitabilitas
Actions (login required)
View Item |