PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Novendra, Idwar and Badri, Rico Elhando (2024) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
cover.pdf

Download (140kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (500kB)
[img] Text
Pernyataan .pdf

Download (321kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (194kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (159kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (126kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (343kB)

Abstract

Penggungkapan Corporate Social Responsibility oleh perusahaan dijadikan bahan pertimbangan investor atau calon investor yang akan melakukan penanaman modal pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas dapat memoderasi Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019-2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Pengumpulan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahun dan laporan keberlanjutan perusahaan, serta Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 42 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan antara pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Temuan penelitian ini memberikan pemahaman bahwa perusahaan harus lebih terbuka terhadap informasi tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan pengukuran yang lebih terbaru dan didasarkan pada Global Reporting Initiatif (GRI) Standar, dimana CSR dapat mempengaruhi peningkatan nilai perusahaan melalui peningkatan nilai profitabilitasnya. Kata kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan Dan Profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Desain Interior
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Desain Komunikasi Visual
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Hukum Bisnis
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Pariwisata
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Akuntansi
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Magister Manajemen Teknologi
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Pendidikan Teknologi Informasi
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sains Data
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Komputer
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Komputer
Jurnal
Jurnal > Jurnal Ilmu Ekonomi
Depositing User: Idwar Novendra
Date Deposited: 02 Dec 2024 03:36
Last Modified: 02 Dec 2024 03:36
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/18975

Actions (login required)

View Item View Item