Fatih Naufal, Muchammad (2024) PENGEMBANGAN GAME ADVENTURE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DASAR DENGAN ENGINE GODOT. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.
Text
COVER.pdf Download (59kB) |
|
Text
lembar pernyataan.pdf Download (90kB) |
|
Text
halaman persetujuan.pdf Download (195kB) |
|
Text
halaman pengesahan.pdf Download (182kB) |
|
Text
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (78kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (21kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (107kB) |
|
Text
PRAKATA.pdf Download (81kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (74kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (106kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (81kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (233kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (189kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (514kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Download (143kB) |
|
Text
LAMPIRAN (2).pdf Download (368kB) |
Abstract
Penelitian berfokus pada pembuatan media pembelajaran khusunya dalam pemrograman dasar dalam bentuk video game sebagai media pembelajaran alternatif yang dapat dikases dan menyenangkan.Hal tersebut diakibatkan dengan peningkatan teknologi dan ilmu komputer belakangan tahun ini yang menimbulkan beberapa masalah yang salah satunya dengan banyaknya pemula yang antusias ingin belajar pemrograman dasar tetapi banyak pemula merasa bingung karena kurangnya fokus dan disiplin serta media pembelajaran yang dirasa kurang menarik dan mereka mencari alternatif pembelajaran yang mudah dan menarik.untuk menjawab hal itu maka dengan menyusung metode pengembangan Game Development life Cycle (GDLC) yang digunakan sebagai metode dalam pengembangan media pembelajaran alternatif dalam bentuk video game maka dikembangkan game Debugging Dilemma yang merupakan game pembelajaran pemerograman dengan genre adventure dan puzzle untuk membuat pemakai merasa nyaman dan merasa tertantang dalam pembelajaran dan juga bermain.Hasil penelitian dan pengembangan menunjukan kenaikan minat dalam pembelajaran pemrograman dasar dan media pembelajaran alternatif yang dapat diakses diamana saja karena berupa game browser yang mudah untuk diakses.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Pemrograman dasar, game |
Subjects: | Ilmu Komputer eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Muchammad Fatih Naufal |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 04:01 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 04:01 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/18977 |
Actions (login required)
View Item |