Maulana, Rizki and Mutiara, Suci (2024) IMPLEMENTASI ANIMASI 3D SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DASAR MENGGUNAKAN SKATEBOARD. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
Text
Cover.pdf Download (243kB) |
|
Text
Pernyataan.pdf Download (176kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (208kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf Download (915kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (184kB) |
|
Text
Bab 2 Landasan Teori.pdf Download (250kB) |
|
Text
Bab 3 Metodologi Penelitian.pdf Download (527kB) |
|
Text
Bab 4 Hasil & Pembahasan.pdf Download (684kB) |
|
Text
Bab 5 Kesimpulan & Saran.pdf Download (170kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (173kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (431kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan animasi 3D sebagai media pembelajaran teknik dasar skateboarding yang aman dan menarik bagi anak-anak usia 5-13 tahun, dengan fokus pada keterampilan dasar dan keselamatan untuk mengurangi risiko cedera dalam olahraga ekstrem ini. Menggunakan tahapan pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi dengan perangkat lunak Blender serta metode animasi pose to pose, media ini menyajikan teknik seperti berdiri, meluncur, dan trik dasar ollie secara visual dan mudah dipahami. Survei kepuasan menunjukkan bahwa mayoritas responden merasa puas dengan kualitas visual, kemudahan pemahaman, dan pembelajaran, yang efektif meningkatkan pemahaman teknik dan memotivasi minat belajar. Animasi ini terbukti sebagai alternatif inovatif untuk edukasi skateboarding yang aman bagi anak-anak. Kata Kunci: Animasi 3D, Pembelajaran Dasar, Skateboard, Keselamatan, Anak-Anak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Rizki Maulana |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 03:00 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 03:00 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/18993 |
Actions (login required)
View Item |