SETIADI, TEDI and MOUSSADECQ, ADE (2024) REDESAIN IDENTITAS VISUAL NADA BUSANA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND RECOGNITION. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
![]() |
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text (PERNYATAAN ORISINALITAS PENELITIAN)
2. PERNYATAAN ORISINALITAS PENELITIAN.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text (HALAMAN PERSETUJUAN)
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (204kB) |
![]() |
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text (MOTTO)
5. MOTTO.pdf Download (158kB) |
![]() |
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
7. ABSTRAK.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf Download (254kB) |
![]() |
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (262kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (346kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Download (441kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (961kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (175kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (307kB) |
Abstract
Nada Busana merupakan sebuah usaha yang cukup besar dan berkembang, bergerak pada bidang penjualan pakaian lengkap untuk keluarga, dengan mayoritas konsumen seorang wanita. Sejak awal berdiri pada 2019, identitas visual yang dimiliki belum menunjukkan identitas, segmentasi, dan citranya. Kemudian logo yang ada pun tidak diterapkan dengan konsisten, sehingga audience tidak mampu mengenali dan mengidentifikasinya dengan baik. Oleh karena itu, diperlukan perancangan ulang identitas visual untuk memperkuat karakter sebagai upaya meningkatkan brand recognition. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan pengumpulan data melalui metode observasi, wawancara, dan studi literasi, selanjutnya dilakukan analisis data dengan SWOT sebagai dasar dalam menentukan strategi dan konsep. Identitas visual dirancang dengan memperhatikan dan menerapkan prinsip-prinsip desain, selain itu beberapa hal juga akan menjadi acuan seperti, citra, segmentasi, target konsumen, serta arah usaha, dengan demikian identitas visual yang dihasilkan akan mampu mewakili dan mengambarkan usaha Nada Busana. Identitas visual diterapkan pada Graphic Standard Manual (GSM) sebagai media utamanya, serta pada desain feed instagram, signage, x-banner, pin, shopping bag, greeting card sebagai media pendukungnya. Melalui redesain identitas visual ini diharapkan Nada Busana dapat meningkatkan brand recognition, sehingga dapat dikenali masyarakat serta dapat bersaing dengan para kompetitornya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 700 Kesenian > 740 Menggambar dan Seni Dekorasi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Tedi Setiadi Setiadi |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 01:52 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 01:52 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/19345 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |