REDESAIN IDENTITAS VISUAL NADA BUSANA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND RECOGNITION

SETIADI, TEDI and MOUSSADECQ, ADE (2024) REDESAIN IDENTITAS VISUAL NADA BUSANA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND RECOGNITION. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (183kB)
[img] Text (PERNYATAAN ORISINALITAS PENELITIAN)
2. PERNYATAAN ORISINALITAS PENELITIAN.pdf

Download (165kB)
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN)
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (204kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (234kB)
[img] Text (MOTTO)
5. MOTTO.pdf

Download (158kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (178kB)
[img] Text (ABSTRAK)
7. ABSTRAK.pdf

Download (225kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (254kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (196kB)
[img] Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (131kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (346kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (441kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (961kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (175kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (307kB)

Abstract

Nada Busana merupakan sebuah usaha yang cukup besar dan berkembang, bergerak pada bidang penjualan pakaian lengkap untuk keluarga, dengan mayoritas konsumen seorang wanita. Sejak awal berdiri pada 2019, identitas visual yang dimiliki belum menunjukkan identitas, segmentasi, dan citranya. Kemudian logo yang ada pun tidak diterapkan dengan konsisten, sehingga audience tidak mampu mengenali dan mengidentifikasinya dengan baik. Oleh karena itu, diperlukan perancangan ulang identitas visual untuk memperkuat karakter sebagai upaya meningkatkan brand recognition. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan pengumpulan data melalui metode observasi, wawancara, dan studi literasi, selanjutnya dilakukan analisis data dengan SWOT sebagai dasar dalam menentukan strategi dan konsep. Identitas visual dirancang dengan memperhatikan dan menerapkan prinsip-prinsip desain, selain itu beberapa hal juga akan menjadi acuan seperti, citra, segmentasi, target konsumen, serta arah usaha, dengan demikian identitas visual yang dihasilkan akan mampu mewakili dan mengambarkan usaha Nada Busana. Identitas visual diterapkan pada Graphic Standard Manual (GSM) sebagai media utamanya, serta pada desain feed instagram, signage, x-banner, pin, shopping bag, greeting card sebagai media pendukungnya. Melalui redesain identitas visual ini diharapkan Nada Busana dapat meningkatkan brand recognition, sehingga dapat dikenali masyarakat serta dapat bersaing dengan para kompetitornya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 700 Kesenian > 740 Menggambar dan Seni Dekorasi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tedi Setiadi Setiadi
Date Deposited: 30 Jan 2025 01:52
Last Modified: 30 Jan 2025 01:52
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/19345

Actions (login required)

View Item View Item