ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA SISTEM PELAYANAN PERIZINAN SEKTOR KESEHATAN PADA APLIKASI MALL PELAYANAN PUBLIK DIGITAL DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN WAY KANAN MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Ari, Ardiansyah and Sutedi, Sutedi (2025) ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA SISTEM PELAYANAN PERIZINAN SEKTOR KESEHATAN PADA APLIKASI MALL PELAYANAN PUBLIK DIGITAL DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN WAY KANAN MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (653kB)
[img] Text
2 ABSTRACK.pdf

Download (655kB)
[img] Text
2.1 Pernyataan .pdf

Download (505kB)
[img] Text
3.1 Persetujuan .pdf

Download (985kB)
[img] Text
3.2 Pengesahan .pdf

Download (951kB)
[img] Text
4 DAFTAR ISI.pdf

Download (649kB)
[img] Text
5 BAB 1.pdf

Download (653kB)
[img] Text
6 BAB 2.pdf

Download (653kB)
[img] Text
7 BAB 3.pdf

Download (655kB)
[img] Text
8 BAB 4.pdf

Download (653kB)
[img] Text
9 BAB 5.pdf

Download (653kB)
[img] Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (654kB)
[img] Text
11 LAMPIRAN.pdf

Download (496kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penerimaan pengguna terhadap Aplikasi Mall Pelayanan Publik (MPP) Digital di sektor kesehatan Kabupaten Way Kanan. Metode yang digunakan adalah Technology Acceptance Model (TAM), yang mencakup empat dimensi utama: Perceived Usefulness (PU), Perceived Ease of Use (PEOU), Attitude Toward Using (ATU), dan Behavioral Intention to Use (BITU). Pendekatan kuantitatif diterapkan dengan melibatkan 180 responden melalui survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi terhadap kegunaan (PU) mencapai 67,04%, kemudahan penggunaan (PEOU) sebesar 78,52%, sikap terhadap penggunaan (ATU) sebesar 67,59%, dan niat untuk menggunakan (BITU) sebesar 79,17%. Temuan ini mengindikasikan penerimaan yang positif terhadap teknologi, meskipun masih terdapat peluang untuk meningkatkan fitur dan antarmuka aplikasi. Kata Kunci: Aplikasi Mall Pelayanan Publik Digital, Technology Acceptance Model, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ilmu Komputer
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: ARI ARDIAN SYAH
Date Deposited: 17 Mar 2025 06:22
Last Modified: 17 Mar 2025 06:22
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/19779

Actions (login required)

View Item View Item