Simanjuntak, Dame Ria and Yusendra, M. Ariza Eka (2025) Dampak Digital Marketing Terhadap Penetrasi Pasar Dan Kinerja Bisnis UMKM Fashion Di Indonesia. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (32kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (256kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (275kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (61kB) |
![]() |
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
MOTTO.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text
INTISARI.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
PRAKATA.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (28kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (242kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Download (414kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Masalah utama dalam penelitian ini adalah masih banyak UMKM fashion di Indonesia kebingungan dalam menerapkan strategi Digital Marketing untuk meningkatkan kinerja bisnisnya. Berdasarkan latar belakang tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana strategi Digital Marketing mampu meningkatkan business performance UMKM dengan memanfaatkan e-market sensing dan hubungannya dengan market penetration power dari UMKM. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui survei menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada 129 pelaku UMKM fashion di Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM-PLS untuk menguji kerangka konseptual. Hasil penelitian membuktikan bahwa semua hipotesis dalam kerangka konseptual diterima dan dapat dikatakan kemampuan Digital Marketing dapat meningkatkan E-market sensing capability sehingga Market penetration power dan Business performance pada UMKM fashion di Indonesia mampu meningkat secara signifikan. Kata kunci: SmartPLS4, Digital marketing, E-market sensing capability, Market penetration power, Business performance, UMKM Fashion.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital |
Depositing User: | Dame Ria Simanjuntak |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 09:14 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 09:14 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20856 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |