Fendi Pranata, Wayan and Saputra, Muhammad (2025) OPTIMALISASIPEMANFAATANMEDIAPEMASARANUMKMTAHU &TEMPEDIDESATANJUNGGADINGKECAMATANRAJABASA, LAMPUNGSELATAN. Laporan PKPM thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
![]() |
Text
1 COVER FENDI.pdf Download (54kB) |
![]() |
Text
2 Pengesahan fendi.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text
3 Daftar isi dan gambar tabel fendi.pdf Download (113kB) |
![]() |
Text
4 Kata Pengantar FENDI.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
5 BAB I FENDI.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text
6 BAB 2 FENDI.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
7 BAB 3 FENDI.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
8 DAFPUS FENDI.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
9 Lampiran fendi.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini mengoptimalkan pemanfaatan media sosial TikTok dan Instagram sebagai sarana pemasaran bagi UMKM tahu dan tempe di Desa Tanjung Gading, Lampung Selatan. Melalui pembuatan akun media sosial, logo, dan banner, UMKM mampu meningkatkan visibilitas produk, memperluas pasar, dan meningkatkan penjualan. Hasilnya menunjukkan peningkatan interaksi dengan pelanggan dan daya saing di pasar digital. Program ini juga meningkatkan kemampuan digital pelaku UMKM serta memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. Rekomendasi meliputi pengembangan kapasitas digital dan dukungan infrastruktur untuk keberlanjutan UMKM di desa tersebut.
Item Type: | Thesis (Laporan PKPM) |
---|---|
Subjects: | Laporan PKPM 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Wayan Fendi Pranata |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 03:54 |
Last Modified: | 09 Sep 2025 03:54 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/22130 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |