OPTIMALISASIPEMANFAATANMEDIAPEMASARANUMKMTAHU &TEMPEDIDESATANJUNGGADINGKECAMATANRAJABASA, LAMPUNGSELATAN

Fendi Pranata, Wayan and Saputra, Muhammad (2025) OPTIMALISASIPEMANFAATANMEDIAPEMASARANUMKMTAHU &TEMPEDIDESATANJUNGGADINGKECAMATANRAJABASA, LAMPUNGSELATAN. Laporan PKPM thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
1 COVER FENDI.pdf

Download (54kB)
[img] Text
2 Pengesahan fendi.pdf

Download (134kB)
[img] Text
3 Daftar isi dan gambar tabel fendi.pdf

Download (113kB)
[img] Text
4 Kata Pengantar FENDI.pdf

Download (102kB)
[img] Text
5 BAB I FENDI.pdf

Download (205kB)
[img] Text
6 BAB 2 FENDI.pdf

Download (240kB)
[img] Text
7 BAB 3 FENDI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
8 DAFPUS FENDI.pdf

Download (109kB)
[img] Text
9 Lampiran fendi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengoptimalkan pemanfaatan media sosial TikTok dan Instagram sebagai sarana pemasaran bagi UMKM tahu dan tempe di Desa Tanjung Gading, Lampung Selatan. Melalui pembuatan akun media sosial, logo, dan banner, UMKM mampu meningkatkan visibilitas produk, memperluas pasar, dan meningkatkan penjualan. Hasilnya menunjukkan peningkatan interaksi dengan pelanggan dan daya saing di pasar digital. Program ini juga meningkatkan kemampuan digital pelaku UMKM serta memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. Rekomendasi meliputi pengembangan kapasitas digital dan dukungan infrastruktur untuk keberlanjutan UMKM di desa tersebut.

Item Type: Thesis (Laporan PKPM)
Subjects: Laporan PKPM
600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Wayan Fendi Pranata
Date Deposited: 09 Sep 2025 03:54
Last Modified: 09 Sep 2025 03:54
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/22130

Actions (login required)

View Item View Item