PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL PADA WEDDING DECORATION UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Shiddiq, Muhammad Ammar and Putra, Ambar Aditya (2025) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL PADA WEDDING DECORATION UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Skripsi thesis, Institut Informatika & Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (233kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORISINALITAS PENELITIAN.pdf

Download (80kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (315kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (337kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (61kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (269kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (194kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (131kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (299kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (280kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (269kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Wedding Decoration Nana Beckham merupakan usaha dekorasi pernikahan di Way Kanan, Lampung, yang telah berjalan lebih dari 15 tahun namun belum memiliki identitas visual yang kuat. Ketiadaan identitas visual ini menyebabkan usaha kesulitan membedakan diri dari kompetitor serta membangun brand awareness di mata masyarakat. Melalui penelitian ini, dilakukan perancangan identitas visual sebagai solusi untuk memperkuat citra dan pengenalan usaha kepada publik. Metode yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan analisis SWOT untuk memahami kebutuhan dan karakteristik usaha. Hasil dari perancangan ini adalah elemen identitas visual yang meliputi logo, tipografi, warna, dan aplikasi visual pada media promosi serta pembuatan Graphic Standard Manual (GSM). Identitas visual ini dirancang untuk merepresentasikan nilai estetika, budaya lokal, dan profesionalisme usaha, sehingga mampu meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan pasar. Kata Kunci : Identitas Visual, Brand Awareness, Wedding Decoration, Desain Komunikasi Visual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 700 Kesenian > 740 Menggambar dan Seni Dekorasi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Muhammad Ammar Shidiq
Date Deposited: 24 Nov 2025 02:25
Last Modified: 24 Nov 2025 02:25
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/23108

Actions (login required)

View Item View Item