PENGARUH E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI FLIP FLOP COFFEE MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

Ma’ruf, Rangga Tirta Halim (2019) PENGARUH E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI FLIP FLOP COFFEE MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
1 cover.pdf

Download (86kB)
[img] Text
4 HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (464kB)
[img] Text
8 BSTRAK.pdf

Download (62kB)
[img] Text
10 DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (36kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (781kB)

Abstract

Fenomena komunikasi mulut ke mulut melalui elektronik merupakan cara sebuah perusahaan melakukan pemasaran yang efektif dan menghemat biaya promosi dalam memasarkan produknya melalui media elektronik. Di Bandar Lampung sendiri, FlipFlop Coffee adalah salah satu pelaku yang memanfaatkan Electronic Word of Mouth (eWOM) sebagai alat promosi mereka. Media yang di gunakan FlipFlop Coffee adalah Instagram. FlipFlop Memanfaatkan cerita dan rekomendasi dari pengunjung yang telah berkunjung ke FlipFlop Coffee ke teman-teman dan kerabat dekat mereka melalui media sosial Instagram. Melalui promosi yang di lakukan pengunjung sebelumnya di Instagram maka FlipFlop Coffee mendapatkan pengunjung yang lebih banyak dari hasil promosi tersebut.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Platform Assistance, Concern for The Others, Expressive Possitve Feelings, dan Helping The Company secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di FlipFlop Coffee. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, populasinya adalah pengunjung FlipFlop Coffee dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga mendapat 100 responden. Hasil dari penelitian ini adalah variabel Platform Assistance dan Expressive Possitve Feelings berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan Concern for The Others dan Helping The Company tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 21 Dec 2020 00:12
Last Modified: 21 Dec 2020 00:12
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2362

Actions (login required)

View Item View Item