INOVASI PEMASARAN UKM KERAJINAN TALI KUR MELALUI MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE DI DESA PEKONDOH KECAMATAN WAY LIMA KABUPAPTEN PESAWARAN

Erwansyah, Erwansyah (2019) INOVASI PEMASARAN UKM KERAJINAN TALI KUR MELALUI MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE DI DESA PEKONDOH KECAMATAN WAY LIMA KABUPAPTEN PESAWARAN. Laporan PKPM thesis, IBI Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (54kB)
[img] Text
halaman pengesahaan.pdf

Download (526kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN-RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ringkasan-dikonversi.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Daftar Isi-dikonversi.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB I-dikonversi.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB II-dikonversi.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB III-dikonversi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV-dikonversi.pdf

Download (926kB)
[img] Text
BAB V-dikonversi.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf

Download (62kB)
[img] Text
LAMPIRAN FOTO2-dikonversi.pdf

Download (834kB)

Abstract

Praktek Kerja Pengabdian Masyaratat (PKPM) merupakan program wajib dari IBI Darmajaya yang harus diikuti mahasiswa dan mahasiswi sebgai bentuk mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah didapatkan selama perkuliahan kepada masyarakat. PKPM periode 2018-2019 ini tersebar di beberapa pekon di kabupaten Pesawaran dan Lampung Selatan. Salah satunya yaitu berlokasi di Desa Pekondoh, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran. Pelaksanaan PKPM ini dilaksanakan oleh 6 orang mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai jurusan, yaitu Jurusan Akuntansi, Manajemen, Teknik Informasi, dan Sistem Informasi. Dengan adanya PKPM ini mahasiswa/i dapat membantu mengembakangkan UMKM yang ada di desa Pekondoh ini. Seperti tema PKPM tahun ini “Pengembangan UMKM Berbasis Kearifan Lokal.” Dalam kegiatan ini, kami melakukan beberapa kegiatan sebagai bentuk kepedulian untuk dapat memajukan UKM yang ada di Desa Pekondoh khususnya Dusun Tanjung Rahayu. Adapun kegiatan yang dapat kami berikan yaitu berupa pengembangan bentuk inovasi produk, pembuatan logo sebagai identitas produk, memanfaatkan packaging sebagai media pemasaran tidak langsung, memanfaatkan website, sosial media, dan e-commerce sebagai media pemasaran, dan memberikan pelatihan penyusunan anggaran untuk setiap kali produksi. Kami juga melakukan beberapa kali untuk sosialisasi ke SD yang terdapat di Desa Pekondoh serta membuat pelatihan kewirausahaan sebagai bentuk baru akan gambaran bisnis yeng dapat berpeluang baik. Dengan adanya kegiatan ini kami harapkan masyarakat desa Pekondoh dapat bersaing dalam dunia bisnis sehingga dapat meningkatkan perekonomian desa.

Item Type: Thesis (Laporan PKPM)
Subjects: Laporan PKPM
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 09 Feb 2021 08:23
Last Modified: 09 Feb 2021 08:23
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2842

Actions (login required)

View Item View Item