MEDIA EDUKASI TEKNIK ATURAN DAN SISTEM PERTANDINGAN BULU TANGKIS DENGAN VISUALISASI 3D BERBASIS ANDROID

ADI, HALIM SETIO (2020) MEDIA EDUKASI TEKNIK ATURAN DAN SISTEM PERTANDINGAN BULU TANGKIS DENGAN VISUALISASI 3D BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
0 COVER 1.pdf

Download (29kB)
[img] Text
0 COVER 2.pdf

Download (30kB)
[img] Text
1 ORISINILITAS (PERNYATAAN).pdf

Download (462kB)
[img] Text
2 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3 HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (185kB)
[img] Text
5 PERSEMBAHAN.pdf

Download (288kB)
[img] Text
6 MOTTO.pdf

Download (257kB)
[img] Text
7 ABSTRAK 1.pdf

Download (185kB)
[img] Text
7 ABSTRAK 2.pdf

Download (564kB)
[img] Text
8 KATA PENGANTAR (PRAKATA).pdf

Download (547kB)
[img] Text
9 DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
11 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (189kB)
[img] Text
12 BAB I.pdf

Download (118kB)
[img] Text
13 BAB II.pdf

Download (220kB)
[img] Text
14 BAB III.pdf

Download (861kB)
[img] Text
15 BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
16 BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] Text
18 LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kemajuan teknologi telah mengubah model dan pola pembelajaran pada saat ini, ada banyak sistem pengajaran dan pembelajaran yang menggunakan kemajuan teknologi, salah satunya perkembangan teknologi khususnya di bidang smartphone Android yang sedang berkembang pesat dipasaran khususnya Indonesia, kita hendaknya menggunakan media ini sebagai alat pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan dalam mempelajari teknik olahraga bulutangkis, dengan tambahan video, gambar dan visual 3d yang dapat membantu menampilkan objek dengan menarik sehingga dapat menjadi solusi menarik minat dalam belajar bulu tangkis. Metode yang digunakan dalam sistem ini adalah metode Prototype. Metode prototype merupakan metode yang efektif dalam merancang perangkat lunak. Prototype dimulai dengan mengumpulkan kebutuhan yang akan di rancang, perancangan secara cepat, pemodelan, pembuatan prototype, penyerahan sistem ke pengguna. Kemudian dengan menggunakan use case diagram dan activity diagram untuk menjabarkan rancangan aplikasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu dalam mempelajari teknik aturan dan sistem pertandingan bulu tangkis yang berguna bagi remaja dan masyarakat umum yang ingin belajar tentang bulu tangkis. Berdasarkan uji coba, aplikasi ini dapat berjalan pada smartphone berbasis Android dari versi 4.4 keatas. Aplikasi didistribusikan melalui Google Play Store, sehingga mudah untuk mengaksesnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with email perpus@darmajaya.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2021 02:56
Last Modified: 17 Feb 2021 02:56
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/3131

Actions (login required)

View Item View Item