ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI BANDAR LAMPUNG

Oktaviani, Ema (2017) ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IBI DARMAJAYA.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (29kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (79kB)
[img] Text
LAMPIRAN I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN II.pdf

Download (263kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI BANDAR LAMPUNG Oleh EMA OKTAVIANI Gaya hidup dan kelas sosial pada masyarakat selalu mengalami perubahan, yang dapat membuat penjualan mengalami stagnasi. Penurunan tersebut terjadi karena banyak faktor yang mempengaruhi konsumen salah satunya yaitu konsumen menggantikan sepeda motor lama dengan sepeda motor keluaran terbaru, dan itu dapat menyebabkan suatu produk tidak mengalami peningkatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari gaya hidup dan kelas sosial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Nmax di Bandar Lampung secara parsial dan simultan. Variabel independen yaitu gaya hidup (X1) dan kelas sosial (X2) mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi penelitian ini adalah pengguna sepeda motor Yamaha Nmax di Bandar Lampung. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan teknik Purposive Sampling, dan dikumpulkan melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. Data dianalisis dengan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel gaya hidup dan kelas sosial secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Nmax di Bandar Lampung. Pengaruh dari gaya hidup lebih besar dibandingkan dengan kelas sosial, walaupun demikian besarnya pengaruh gaya hidup dan kelas sosial hanya berselisih sebesar 3,3% terhadap keputusan pembelian (Y) sepeda motor Yamaha Nmax di Bandar Lampung. Kata Kunci : Gaya hidup, kelas sosial, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 18 Sep 2019 10:02
Last Modified: 18 Sep 2019 10:02
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/390

Actions (login required)

View Item View Item