SAPUTRA, DELI (2020) BRAND IMAGE, BRAND LOVE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA GENERASI MILENIAL PECINTA KOPI. Masters thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
COVER OKE.pdf Download (204kB) |
|
Text
Halaman Depan.pdf Download (432kB) |
|
Text
abstrak translate.pdf Download (5kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (286kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (440kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (333kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (333kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (508kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (245kB) |
|
Text
lampiran deli.pdf Download (151kB) |
Abstract
Fenomena coffe shop belakangan ini lebih banyak diisi oleh para generasi milenial. Generasi milenial adalah sebutan bagi kelompok umur generasi yang lahir diantara tahun 1980 sampai 2000. Kebiasaan generasi milenial, yang membuatnya menjadi generasi yang gemar nongkrong di kafe, baik itu untuk mengerjakan tugas atau sekadar hangout bersama teman dan banyak kedai kopi yang didesain sedemikian rupa sehingga para generasi milenial bisa terus datang ke coffe shop dengan nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, brand love dan brand trust terhadap brand loyalty melalui costumer satisfaction. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan menggunakan teknik analisis data Smart Partial Least Square (PLS, 3.0). Penelitian ini menggunakan teknik cluster purposional sampling dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden generasi milenial di coffe shop The Coffe dan Dijou Coffeebar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image, brand love dan costumer satisfaction secara parsial berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty karena konsumen yang memiliki citra yang positif, kecintaan dan kepuasan terhadap suatu merek, akan lebih memungkinkan untuk melakukan pembelian bahkan loyalitas merek (brand loyalty) dari konsumen tanpa citra merek yang kuat dan positif. Secara keseluruhan brand image, brand love dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty melalui costumer satisfaction hal ini karena konsumen yang sudah cinta terhadap suatu produk, kepercayaan yang dimiliki oleh konsumen dapat membuat konsumen ingin membeli produk yang sesuai dengan harapannya (loyalty).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eTheses |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 06:30 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 06:30 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7004 |
Actions (login required)
View Item |