ANTIKA, SAYU PUTU DEVI RINDI and Paramitasari, Niken (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI MUSIK SPOTIFY DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Institud Informatika Dan Bisnis Darmajaya.
Text
COVER.pdf Download (169kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (147kB) |
|
Text
PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (801kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (274kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (310kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (294kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (302kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (496kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (149kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (259kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (847kB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI MUSIK SPOTIFY DI BANDAR LAMPUNG OLEH : SAYU PUTU DEVI RINDI ANTIKA Di era perkembangan saat ini, menggunakan aplikasi untuk mendengarkan musik menjadi trend dan popularitas, dan salah satu aplikasi streming musik yang paling popular adalah Spotify. Fenomena pada spotify adalah spotify memiliki persentase pangsa pasar aplikasi musik Indonesia tahun 2021 sebesar 34%, namun hasil ini disebut masih lambat dari angka yang ditargetkan spotify. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap keputusan penggunaan aplikasi Musik Spotify di Bandar Lampung. Jenis Penelitian ini bersifat kuantitatif asosiatif dengan mengunakan metode analisis regresi berganda karena menggunakan lebih dari satu variabel independen yang mempengaruhi variabel dependen. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Electronic word of mouth (X1), Brand image (X2), dan Keputusan Penggunaan aplikasi musik spotify di Bandar Lampung (Y). Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode nonprobability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling yang dimana pengambilan sampel berdasarkan pada kriteria-kriteria tertentu yang telah ditentukan oleh peneliti. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Musik Spotify di Bandar Lampung. Sehingga didapatkan sampel sebanyak 100 responden menggunakan rumus Zskor. Hasil penelitian menyatakan bahwa electronic word of mouth dan brand image berpengaruh terhadap keputusan penggunaan aplikasi Musik Spotify di Bandar Lampung. Serta saran pada penelitian ini adalah merekomendasikan Spotify, untuk mempertahankan itensitas berinteraksi pada pengguna Aplikasi Musik Spotify dengan membalas komentar-komentar di media sosial, dan merekomendasikan Spotify untuk tetap mempertahankan fitur-fitur lagu yang sudah ada. Kata kunci : Electronic Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Penggunaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Rindi A Devi Sayu Putu |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 03:57 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 03:57 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7659 |
Actions (login required)
View Item |