PERANCANGAN SISTEM PELAYANAN SECARA ONLINE DI J&T EXPRESS COLLECTION POINT JAGABAYA

Tata Aji Wahyu, Indra Jaya and Neni, Purwati (2022) PERANCANGAN SISTEM PELAYANAN SECARA ONLINE DI J&T EXPRESS COLLECTION POINT JAGABAYA. Laporan PKPM thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (32kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
3. Halaman Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (126kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (48kB)
[img] Text
5. Bab 1.pdf

Download (77kB)
[img] Text
6. Bab 2.pdf

Download (222kB)
[img] Text
7. Bab 3.pdf

Download (626kB)
[img] Text
8. Bab 4.pdf

Download (439kB)
[img] Text
9. Bab 5.pdf

Download (10kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (116kB)
[img] Text
11. Lampiran.pdf

Download (252kB)

Abstract

Selama satu bulan penulis melakukan kegiatan Kerja Praktek di Kelurahan Rajabasa Nunyai yaitu sebuah kantor pemerintahan untuk melayani masyarakat khususnya di daerah Rajabasa Nunyai, yang beralamat di Jl. Pramuka Gg. Karya No. 89 Rajabasa Nunyai Bandar Lampung, penulis melakukan kegiatan analisa, dan perancangan sistem. Permasalahan yang diamati selama pelaksanaan Kerja Praktek adalah kebutuhan masyarakat disekitar kelurahan jagabaya yang membutuhkan jasa pengiriman di masa pandemi covid-19 makin meningkat. Tetapi, muncul juga kekhawatiran masyarakat untuk beraktivitas diluar rumah. J&T Express Collection Point Jagabaya hanya memiliki satu petugas saja yang melayani pelanggan yang datang ke kantor tersebut. Sehingga terjadinya pengantrian berlebih pada saat melakukan pelayanan. Setiap pelanggan yang datang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan penginputan pengiriman barang. Berdasarkan hasil pengamatan selama pelaksanaan Kerja Praktek dapat memberikan inovasi agar memudahkan pelanggan untuk menggunakan pelayanan jasa pengiriman barang di J&T Express Collection Point Jagabaya. Maka perlu dibuat sistem pelayanan secara online untuk pelayanan pengiriman barang guna menghindari terjadinya kerumunan dan penularan virus Covid-19 . Agar pelanggan dapat merasakan pelayanan secara mudah dan cepat.

Item Type: Thesis (Laporan PKPM)
Subjects: Laporan PKPM
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Komputer
Depositing User: Tata Aji Wahyu Indra Jaya
Date Deposited: 22 Sep 2022 13:02
Last Modified: 22 Sep 2022 13:02
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/9197

Actions (login required)

View Item View Item