PEMANFAATAN BLOGSPOT INFORMASI SEBAGAI MEDIA PEMASARAN SECARA DIGITAL PADA UMKM KUE BASAH SELLENA CAKE’S DESA REJOMULYO LAMPUNG SELATAN

Dwi Gama, Kelvin (2022) PEMANFAATAN BLOGSPOT INFORMASI SEBAGAI MEDIA PEMASARAN SECARA DIGITAL PADA UMKM KUE BASAH SELLENA CAKE’S DESA REJOMULYO LAMPUNG SELATAN. Laporan PKPM thesis, Ibi Darmajaya.

[img] Text
cover.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR ISI 1.pdf

Download (5kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (310kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Blogspot adalah website berupa media online yang berisi konten dalam bentuk artikel, video, dan foto yang dikelola oleh seorang blogger atau beberapa penulis sekaligus Topik yang ditampilkan pada blog biasanya pada satu bidang tertentu. Misalnya lifestyle, finance, teknologi, kuliner, dan sebagainya. Teknologi informasi dan komunikasi saat ini menjadi salah satu hal penting bagi manusia, karena dengan adanya teknologi mampu memberikan akses serta jangkauan yang lebih luas. Manusia sebagai pengguna teknologi informasi haruslah mampu memanfaatkan teknologi inofrmasi ini secara maksimal Dengan sedikitnya wawasan tentang teknologi dapat menghambat laju pertumbuhan UMKM tersebut. Daya saing produk saat ini dapat terbilang cukup ketat karena banyak kompetitor produk diluar yang lebih mahir dalam memanfaatkan teknologi. Mulai dari penjualan melalui media online hingga pemasaran yang melakukan pendekatan yang lebih modern seperti memanfaatkan kehadiran influencer sebagai strategi pemasaran. Berdasarkan uraian di atas, Institut Bisnis dan Informatika Darmajaya menerapkan program PKPM (Praktek Kuliah Pengabdian Masyarakat). PKPM merupakan kegiatan mahasiswa sebagai syarat mata kuliah sekaligus sarana pengembangan ide kreatif dalam pemanfaatan teknologi meningkatkan pengetahuan masyarakat . Tujuan diadakannya PKPM IIB Darmajaya adalah untuk mengembangkan jiwa kreatif,Berdasarkan latar belakang di atas kami mengangkat permasalahan pada “Pemasaran” yang terdapat di UMKM Kue basah sellena cake’s yang mengangkat judul : “PEMANFAATAN BLOGSPOT INFORMASI SEBAGAI MEDIA PEMASARAN SECARA DIGITAL PADA UMKM KUE BASAH SELLENA CAKE’S REJOMULYO LAMPUNG SELATAN” untuk menambah pengetahuan, kemampuan, dan kesadaran hidup bermasyarakat. Bagi masyarakat kehadiran mahasiswa diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam bidang sosial masyarakat. Hal ini selaras dengan fungsi perguruan tinggi yaitu sebagai jembatan dalam proses pembangunan dan penerepan IPTEK. Kegiatan ini dilaksanakan selama 30 hari mulai dari tanggal 8 Agustus 2022 sampai 8 September 2022. Tujuannya adalah untuk membantu masyrakat dalam mengembangkan potensi yang ada di desa maka dilaksanakannya Sehubung dengan uraian yang telah penulis jabarkan diatas, maka saya tertarik melakukan pengamatan dan pendekatan sosial mengenai: “PEMANFAATAN BLOGSPOT INFORMASI SEBAGAI MEDIA PEMASARAN SECARA DIGITAL PADA UMKM KUE BASAH SELLENA CAKE’S DESA REJOMULYO LAMPUNG SELATAN” Blogging adalah bagian penting dari strategi pemasaran konten apa pun. Blog adalah bagian dari situs Anda yang paling sering Anda perbarui dengan posting dan informasi baru untuk membuat pembaca tetap terlibat. Seringkali, melalui konten blog Anda pertama kali menarik orang ke situs Anda dan mulai membangun audiens merek Anda. Buat kalender konten berbasis data untuk memaksimalkan kesuksesan blog.

Item Type: Thesis (Laporan PKPM)
Subjects: Laporan PKPM
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Kelvin Dwi Gama
Date Deposited: 22 Sep 2022 20:41
Last Modified: 22 Sep 2022 20:41
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/9267

Actions (login required)

View Item View Item