Lestari, Nyoman Tika and Fionita, Ita (2023) PENGARUH CEO NARSISME TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
| 
              
Text
 COVER.pdf Download (368kB)  | 
          |
| 
              
Text
 PERNYATAAN.pdf Download (172kB)  | 
          |
| 
              
Text
 HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (306kB)  | 
          |
| 
              
Text
 HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (307kB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf Download (188kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf Download (346kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf Download (447kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Download (794kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Download (944kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Download (799kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Download (190kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (429kB)  | 
          |
| 
              
Text
 LAMPIRAN.pdf Download (734kB)  | 
          
Abstract
Kinerja keuangan sebagai gambaran mengenai kondisi operasional perusahaan mengalami kenaikan atau penurunan, perusahaan akan memberikan prospek yang baik dilihat dari pertumbuhan profitabilitasnya. Kementrian BUMN melaporkan bahwa kinerja keuangan BUMN pada laba bersih mengalami penurunan sebesar Rp. 124 Triliun pada tahun 2019 menjadi Rp. 28 Triliun pada tahun 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CEO narsisme terhadap kinerja keuangan dengan corporate social responsibility (CSR) sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan BUMN yang terdaftar di BEI. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, menghasilkan sampel sebanyak 17 perusahaan BUMN. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa CEO narsisme dengan proksi CEO photograph berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja keuangan dengan proksi ROA. CEO narsisme dengan proksi CEO photograph dan gelar akademik CEO berpengaruh negatif signifikan terhadap corporate social responsibility (CSR). Sedangkan corporate social responsibility (CSR) tidak mampu memediasi pengaruh CEO narsisme terhadap kinerja keuangan. Kata kunci : CEO Narsisme, Kinerja Keuangan, Corporate Social Responsibility (CSR)
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
|---|---|
| Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi  | 
        
| Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen | 
| Depositing User: | Nyoman Tika Lestari | 
| Date Deposited: | 31 May 2023 07:50 | 
| Last Modified: | 31 May 2023 07:50 | 
| URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/11939 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
