PENGUKURAN EFEKTIVITAS IKLAN AOV (ARENA OF VALOR) DI YOUTUBE DENGAN MENTODE EPIC MODEL

HERDJUNA, ALFIAN (2019) PENGUKURAN EFEKTIVITAS IKLAN AOV (ARENA OF VALOR) DI YOUTUBE DENGAN MENTODE EPIC MODEL. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (33kB)
[img] Text
4 PENGESAHAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
9 ABSTRACT.pdf

Download (71kB)
[img] Text
11 DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (593kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (137kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (971kB)

Abstract

ABSTRAK PENGUKURAN EFEKTIVITAS IKLAN AOV (ARENA OF VALOR) DI YOUTUBE DENGAN METODE EPIC MODEL Oleh Alfian Herdjuna Tujuan penelitian ini adalah mengetahui efektivitas iklan AOV di Youtube, yang diukur melalui metode EPIC. Merek yang diteliti adalah AOV (Arena Of Valor), yang merupakan game moba analog dari PT. Garena AOV Indonesia. Penelitian dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden di pulau Sumatera. Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Dari skor rataan pendapat respoden atas pernyataan yang mengukur dimensi empati didapat hasil sebesar 4,03, dimensi persuasi sebesar 3,78, dimensi dampak sebesar 3,93, dan dari dimensi komunikasi sebesar 3,85 sehingga diperoleh nilai EPIC rate 4,03. Nilai EPIC rate 4,03 tersebut menunjukkan bahwa iklan produk AOV melalui Youtube dinilai sangat efektif. Kata Kunci : efektivitas iklan, jejaring sosial, metode EPIC

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2020 04:05
Last Modified: 24 Jul 2020 04:05
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1226

Actions (login required)

View Item View Item