Sepriana, Mia and Sari, Novita (2023) Pengaruh Promosi Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen Di E-Commerce Shopee. Skripsi thesis, IIB Darmajaya.
Text
Cover.pdf Download (323kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (509kB) |
|
Text
Halaman persetujuan & pengesahan.pdf Download (489kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (324kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (395kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (424kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Download (355kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Download (415kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (314kB) |
|
Text
Dafta Pustaka.pdf Download (314kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (555kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Promosi dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen di E-Commerce Shopee. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee di Bandar Lampung sebanyak 100 responden, data diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui Google Form. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel ini adalah dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif meliputi Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier berganda dan pengujian hipotesis yaitu Uji t dan Uji F, Sedangkan pengolahan datanya menggunakan SPSS For windows versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan Variabel promosi (X1) terdapat nilai t hitung (5.050) > t tabel (1.660), dengan tingkat sig.t 0,00 < 0,05 artinya terdapat pengaruh positif antara Variabel Promosi (X1) terhadap Kepuasan Konsumen Shopee (Y), sedangkan Variabel Brand Image (X2) terdapat nilai t hitung (3.990) > t tabel (1.660) dengan tingkat sig.t 0,000 < 0,005 artinya terdapat pengaruh positif antara Variabel Brand Image (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Adapun hasil Uji F hitung sebesar (66.482) > F tabel (3,08), dengan tingkat sig F sebesar 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Promosi dan Brand Image secara Bersama-sama berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen Shopee. Nilai Koefisien Determinasi atau R Square sebesar 0,471 atau 47,1% yang artinya Kepuasan Konsumen dipengaruhi oleh Promosi dan Brand Image, sedangkan sisanya sebesar 46,9% berpengaruh dengan Faktur lain yang tidak dibahas di dalam penelitian. Kata Kunci : Promosi, Brand Image dan Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Sepriana Mia Ms |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 00:48 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 00:48 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12455 |
Actions (login required)
View Item |