TAMAGOLA, RAKA (2018) VISUALISASI 3D PENGENALAN ASET KENDARAAN TEMPUR DARAT DAN LAUT MILITER BRIGADE INFANTERI 3 KORPS MARINIR (TNI AL) LAMPUNG BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
1 cover.pdf Download (30kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (92kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (196kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (303kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (767kB) |
Abstract
ABSTRAK VISUALISASI 3D PENGENALAN ASET KENDARAAN TEMPUR DARAT DAN LAUT MILITER BRIGADE INFANTERI 3 KORPS MARINIR (TNI AL) LAMPUNG BERBASIS ANDROID OLEH RAKA TAMAGOLA 1311010077 Masyarakat umum perlu tahu akan kekuatan aset kendaraan tempur dimiliki oleh satuan Brigif 3 Marinir ini. Pengetahuan umum tersebut pada dasarnya tidak diajarkan di lingkungan sekolah. Maka penulis ingin memperkenalkan aset kendaraan tempur darat dan laut yang dimiliki oleh Brigade Infanteri (Brigif) 3 Korps Marinir (TNI AL) Lampung ke dalam sebuah visualisasi 3D baik gambar maupun teks. Visualisasi 3D merupakan penampilan informasi yang bersifat kompleks ke dalam bentuk visual. Visualisasi 3D dimanfaatkan dalam media pembelajaran. Akan lebih jauh menarik apabila digabungkan dengan suatu wadah berbentuk aplikasi yang berbasis multimedia. Dengan metode pengumpulan data menggunakan kepustakaan, observasi, dan wawancara langsung dengan narasumber. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan yaitu Luther sutopo(1994) terdiri dari 6 tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi berbasis android. Aplikasi ini dapat dijalankan secara offline atau dapat dijalankan tanpa menggunakan paket data internet. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini, Aplikasi visualisasi 3D aset kendaraan tempur militer darat dan laut Brigade Infanteri (Brigif) 3 Korps Marinir (TNI AL) Lampung ini dirancang menggunakan Storyboard, dan dibangun menggunakan Unity 3D, serta menggunakan metode pengembangan sistem multimedia, yang dikemas menjadi lebih real dan interaktif. Kata kunci visualisasi, interaktif, andriod, Brigif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | editor 1 |
Date Deposited: | 02 Sep 2020 02:50 |
Last Modified: | 02 Sep 2020 02:50 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1361 |
Actions (login required)
View Item |