Lukmanul Ikhsani, Lukman and sushanty saleh,S.kom.,M.T.I, sushanty (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN LAYANAN SERVIS KOMPUTER BERBASIS WEB PADA POWER KOMPUTER. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_Cover.pdf Download (32kB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_Halaman_Pernyataan.pdf Download (107kB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_Halaman_Persetujuan.pdf Download (194kB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_Halaman_Pengesahan.pdf Download (195kB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_Abstrak.pdf Download (14kB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_Daftar_Isi.pdf Download (298kB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_BAB_I.pdf Download (23kB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_BAB_II.pdf Download (283kB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_BAB_III.pdf Download (2MB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_BAB_IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_BAB_V.pdf Download (10kB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_Daftar_Pustaka.pdf Download (234kB) |
|
Text
Skripsi_Lukmanul_Ikhsani_1911050012_Lampiran.pdf Download (248kB) |
Abstract
Power Komputer merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan perangkat komputer dan aksesorisnya, dalam penjualan dan pemasarannya belum memanfatkan website sebagai media promosi dan pemesanan secara online.. permasalahan pada proses penjualan perangkat komputer dan aksesoris hanya dilakukan secara manual dan diolah menggunakan pencatatan pada buku yang dapat mengakibatkan kehilangan data, kerusakan data hingga manipulasi data. Layanan servis hanya menunggu pelanggan datang dan belum ada media teknologi untuk mempermudah proses booking servis komputer yang dapat berdampak pada antrian servis. Sehingga proses tersebut dirasa masih kurang efektif dan efesien dari segi waktu dan tenaga untuk masa yang akan dating Tujuan dari penelitian ini adalah mempermudah konsumen untuk melakukan transaksi pembelian dan memberikan kemudahan dalam proses booking servis komputer yang dilakukan secara online. Metode yang digunakan yaitu RAD merupakan metode yang berfokus pada pengembangan aplikasi secara cepat, melalui pengulangan dan feedback berulang-ulang. Penelitian yang dihasilkan yaitu sistem penjualan dan booking servis yang dapat dilakukan secara online oleh bagian admin untuk mengelola data produk, konfirmasi pesasanan dan cetak laporan. Bagian pimpinan melihat data penjualan dan laporan serta bagian konsumen dapat melakukan transasksi pemesanan hingga pembayaran dan booking servis. Kata Kunci : Rancang Bangun, Sistem Informasi, Penjualan, Booking Servis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Lukman L Ikhsani |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 02:12 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 02:12 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14588 |
Actions (login required)
View Item |