ANALISIS PERBANDINGAN PENJUALAN ONLINE DAN OFFLINE PRODUK WD PARFUM SEBAGAI CARA MENARIK KONSUMEN

Anton Renaldi, 2012110193 and Cahyani Pratisti S.Pi MBA, Cahyani (2024) ANALISIS PERBANDINGAN PENJUALAN ONLINE DAN OFFLINE PRODUK WD PARFUM SEBAGAI CARA MENARIK KONSUMEN. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA & BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI COVER ANTON CETAK.-1-2.pdf

Download (30kB)
[img] Text
SKRIPSI ABSTRAK ANTON CETAK.-9-10.pdf

Download (10kB)
[img] Text
halaman persetujuan anton.pdf

Download (130kB)
[img] Text
halaman pengesahan anton.pdf

Download (132kB)
[img] Text
SKRIPSI DAFTAR ISI ANTON CETAK.-13-17.pdf

Download (278kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB I ANTON CETAK.-18-29.pdf

Download (267kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB II ANTON CETAK.-30-43.pdf

Download (168kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB III ANTON CETAK.-44-49.pdf

Download (109kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB IV ANTON CETAK.-50-63.pdf

Download (234kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB V ANTON CETAK.-64.pdf

Download (7kB)
[img] Text
SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA ANTON CETAK.-65-66.pdf

Download (92kB)
[img] Text
SKRIPSI LAMPIRAN ANTON CETAK.-67-76.pdf

Download (448kB)

Abstract

Parfum merupakan salah satu produk kosmetik yang banyak digunakan dari segala usia terutama kaum millenial dan memiliki jangkauan pasar yang sangat luas. Parfum atau perfume adalah suatu campuran minyak essensial (minyak wangi) dan fiksastif (pengencer) yang dapat digunakan untuk memberikan aroma atau bau harum. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara pemasaran online dan pemasaran offline terhadap hasil penjualan WD Parfum, untuk mengidentifikasi jenis pemasaran yang lebih efektif dan memberikan masukan bagi pengembangan pemasaran WD Parfum. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode asosiatif dan deskriptif. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel, yaitu variabel bebas/ independen yaitu Penjualan Online (X1) dan Penjualan offline (X2). Dalam penelitian ini juga disebar kuesioner terbuka kepada 30 orang konsumen serta wawancara kepada pemilik toko, admin toko dan 5 orang karyawan toko lainnya. Terdapat perbedaan pemasaran online dan offline terhadap hasil penjualan WD Parfum dimana penjualan secara offline lebih besar dengan presentase 77% sedangkan penjualan secara online 23%, sehingga penjualan secara offline lebih efektif sehingga WD Parfum harus menjaga kualitas pemasaran offline dengan cara katalog, dan event marketing. Kata kunci = Penjualan online, Penjualan offline, Perbandingan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Anton Renaldi Anton
Date Deposited: 17 Apr 2024 08:04
Last Modified: 17 Apr 2024 08:04
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15575

Actions (login required)

View Item View Item