REDESIGN VISUAL IDENTITY 2R HANDY CRAFT SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND IMAGE DAN PROMOSI

M Divo, Bramasta and Ade, Moussadecq, S.Pd., M.Sn (2024) REDESIGN VISUAL IDENTITY 2R HANDY CRAFT SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND IMAGE DAN PROMOSI. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (77kB)
[img] Text
2 Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
3 Halaman Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (685kB)
[img] Text
4 Daftar isi.pdf

Download (37kB)
[img] Text
5 BAB 1.pdf

Download (297kB)
[img] Text
6 BAB 2.pdf

Download (104kB)
[img] Text
7 BAB 3.pdf

Download (190kB)
[img] Text
8 BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9 BAB 5.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (136kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (583kB)

Abstract

2R Handy Craft adalah UMKM yang bergerak dalam bidang fashion dan suvenir ciri khas Lampung yaitu tapis. UMKM ini memiliki berbagai ragam suvenir dan fashion yang di jual seperti gantungan kunci, peci, bross, outer, tas, selendang, dll. 2R Handy Craft belum memiliki brand image yang dapat mempresentasikan 2R Handy Craft dengan baik serta tidak memiliki desain yang konsisten. Sebagai UMKM yang sedang berkembang. 2R Handy Craft memiliki logo yang mengandung plagiarisme yang dapat merugikan serta menghambat perkembangan 2R Handy Craft itu sendiri, serta media promosi yang kurang layak dalam memperkenalkan dan juga menawarkan produk dari 2R Handy Craft. Perancangan ulang ini menggunakan metode morfologi sebagai metode kreatif untuk merumuskan konsep viual dari sebuah rancangan. Metode morfologi digunakan dalam merancang ulang brand image yang dimiliki 2R Handy Craft sehingga dapat membuat visualisasi logo yang kuat dalam merepresentasikan brand image dari 2R Handy Craft. Perancangan logo diawali dengan pengumpulan data visual, data verbal, analisis, konsep visual, finalisasi desain lalu didukung dengan promosi melalui media utama dan media pendukung. Hasil dari perancangan ulang ini berupa logo beserta filosofi yang diaplikasikan kedalam media utama yaitu graphic standard manual lalu dibantu dengan media pendukung yaitu instagram, stationary set, vehicle design, dll. Hasil yang didapat dari perancangan ini yaitu logo yang terhindar dari plagiarisme serta mempresentasikan UMKM 2R Handy Craft sekaligus ciri khas pembeda terhadap kompetitor lainnya yang dapat meningkatkan brand image dan juga promosi. Kata Kunci : 2R Handy Craft, Visual Identity, UMKM, Promosi, Brand image

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: M Divo Bramasta
Date Deposited: 24 Jun 2024 02:09
Last Modified: 24 Jun 2024 02:09
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/16552

Actions (login required)

View Item View Item