EVALUASI PENERAPAN DAN PENGELOLAAN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL 4

Syofian, Suzuki (2024) EVALUASI PENERAPAN DAN PENGELOLAAN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL 4. Masters thesis, Institut Informastika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (108kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (284kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (689kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (291kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (517kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi saat ini telah membawa kemajuan di berbagai aspek kehidupan yang mendorong otomatisasi aktivitas manusia dari manual ke arah teknologi. Proses perkembangan teknologi yang terus berjalan karena didasari adanya inovasi dan kreatifitas dalam menciptakan manfaat baru serta menghadirkan keuntungan bagi suatu organisasi. Penerapan teknologi dalam organisasi penting diterapkan pada era globalisasi ini, mengingat perlunya daya saing dan peningkatan kinerja yang dapat dijadikan indikator kemajuan organisasi . Penyediaan layanan teknologi informasi (TI) memberikan pengaruh yang besar terhadap pelayanan di sebuah institusi. Semakin baik layanan TI di sebuah institusi, maka semakin memberikan kelancaran dalam aktivitas bisnisnya. Salah satu peran TI pada sebuah institusi adalah untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pelanggan. Selain itu, TI juga dapat memberikan proses pelayanan menjadi semakin cepat, mudah dan aman. Semakin baik kualitas layanan TI pada sebuah institusi, semakin memberikan kepuasan terhadap pelanggan, serta memberikan nilai positif juga untuk institusi tersebut. Oleh karena itu, penting bagi institusi untuk terus melakukan pengembangan terhadap kualitas layanan TI serta melakukan evaluasi, perbaikan dan perawatan layanan TI secara berkala. Cara yang dapat dilakukan untuk menilai sejauh mana kualitas layanan TI adalah dengan mengukur tingkat kematangan (maturity level) layanan tersebut. Kerangka kerja (framework) yang paling sering dipakai untuk mengukur tingkat kematangan layanan TI pada sebuah institusi yaitu ITIL.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Mr Suzuki syofian
Date Deposited: 12 Aug 2024 07:34
Last Modified: 12 Aug 2024 07:34
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/16966

Actions (login required)

View Item View Item