PENGARUH KONTEN VIDEO DAN PENGGUNAAN HASHTAG DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND IMAGE ZOZO GARDEN DI BANDAR LAMPUNG

Alya Sabrina, Adinda Syahda and Yusendra, M. Ariza Eka (2024) PENGARUH KONTEN VIDEO DAN PENGGUNAAN HASHTAG DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND IMAGE ZOZO GARDEN DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan dan Pengesahan.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (770kB)

Abstract

INTISARI Pengaruh Konten Video dan Penggunaan Hashtag di Media Sosial Instagram Terhadap Pembentukan Brand Image Zozo Garden di Bandar Lampung Oleh : Adinda Syahda Alya Sabrina (2012140043) Sadinda837@gmail.com Penelitian ini membahas upaya Zozo Garden dalam mengatasi persepsi masyarakat terhadap harga makanan dan minumannya yang dianggap mahal dengan menggunakan strategi peningkatan brand image melalui media sosial Instagram dengan konten video dan penggunaan hashtag #ZozoGakMahalLagi. Tujuan penelitian ini adalah mengeksplorasi apakah konten video dan hashtag #ZozoGakMahalLagi mampu membantu Zozo Garden untuk menciptakan Brand Image terjangkau bagi target marketnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksploratif, populasinya adalah pengguna instagram dan sampel yang diteliti sebanyak 120 responden dilakukan dengan menggunakan metode non probabilty sampling. Alat analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) untuk mengolah data secara statistik. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa konten video berpengaruh positif dan siginifikan terhadap pembentukan brand image Zozo Garden. Penggunaan hashtag berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembentukan brand image Zozo Garden. Didapatkan dalam penelitian ini hasil analisis regresi linier berganda hashtag memiliki pengaruh yang lebih besar dari variabel konten video. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan konten video dan penggunaan hashtag memiliki pengaruh terhadap pembentukan Brand Image Zozo Garden di Bandar Lampung. Kata Kunci : Citra Merek, Instagram, Manajemen Hashtag, Pemasaran Digital, Pemasaran Media Sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: Ms Adinda Syahda
Date Deposited: 20 Aug 2024 07:56
Last Modified: 20 Aug 2024 07:56
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/17024

Actions (login required)

View Item View Item