Fahrul Husaeni, Fahrul and Muhammad Fauzan Azima, S.KOM,. M.T.I, Fauzan (2024) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI VISUAL NOVEL PEMBELAJARAN BUDI PEKERTI BERBASIS ANDROID DENGAN METODE GDLC (Studi Kasus : SDN 2 Pesawahan Bandar Lampung). Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.
Text
Cover.pdf Download (91kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan .pdf Download (198kB) |
|
Text
Halaman Persetujuan .pdf Download (147kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan .pdf Download (188kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (48kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (266kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (224kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (224kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (410kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (735kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (45kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (172kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (682kB) |
|
Text
Halaman Persetujuan .pdf Download (147kB) |
Abstract
Game adalah sistem interaktif dengan tujuan dan aturan tertentu, yang mencakup berbagai jenis, termasuk game edukasi yang dirancang untuk mendukung pembelajaran. Visual novel, sebagai salah satu genre dalam game edukasi, menggabungkan elemen visual, karakter, dan narasi untuk menciptakan cerita interaktif yang efektif dalam menyampaikan pesan moral. Berdasarkan survei APJII peningkatan pengguna game online terutama di kalangan anak-anak dapat mempengaruhi moralitas mereka. Oleh karena itu, penelitian ini mengembangkan game edukasi budi pekerti dengan metode Game Development Life Cycle (GDLC) yang efektif dalam menyampaikan materi pembelajaran dengan jelas dan meningkatkan kualitas proses belajar budi pekerti melalui pendekatan interaktif dan menyenangkan yang diharapkan menjadi alat bantu yang efektif dalam pendidikan formal maupun informal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Fahrul Husaeni Mappe |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 04:09 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 04:09 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/18722 |
Actions (login required)
View Item |