Apriyanti, Titin and LESTARI, WINDA RIKA (2024) KUALITAS PELAYANAN, KONSULTASI DAN PENGAWASAN ACCOUNT REPRESENTATIVE (AR) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG DIMODERASI DIGITALISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN. Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
Text
1 - halaman pernyataan.pdf Download (362kB) |
|
Text
2 - halaman pengesahan.pdf Download (835kB) |
|
Text
3 - abstrak.pdf Download (126kB) |
|
Text
4 - daftar isi.pdf Download (330kB) |
|
Text
5 - bab 1.pdf Download (161kB) |
|
Text
6 - bab 2.pdf Download (348kB) |
|
Text
7 - bab 3.pdf Download (325kB) |
|
Text
8 - bab 4.pdf Download (805kB) |
|
Text
9 - bab 5.pdf Download (134kB) |
|
Text
9 - lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
10 - daftar pustaka.pdf Download (199kB) |
|
Text
0 - cover.pdf Download (120kB) |
Abstract
Pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan nasional memegang peranan penting dalam melaksanakan pembangunan berkesinambungan, baik dalam pembangunan sarana dan prasarana umum lainnya. Agar pembangunan dapat terealisasi, maka dibutuhkan perhatian cukup besar terhadap pembiayaan pembangunan, dimana penerimaan pajak adalah sumbangan yang terbesar untuk pembangunan. Sistem perpajakan yang berlaku saat ini adalah Self Assesment System yaitu sebuah sistem dimana wajib pajak diberi kepercayaan untuk menghitung, membayar dan melaporkan sendiri pajak yang terutang oleh Wajib Pajak. Keberhasilan dari penerapan system pemungutan pajak Self Assesment System ini tidak terlepas dari kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, konsultasi dan pengawasan Account Representative (AR) terhadap kepatuhan wajib pajak yang di moderasi digitalisasi administrasi perpajakan. Penelitian ini menggunakan kuantitatif research dengan mengumpulkan data primer melalui kuesioner. Metode penentuan sampel menggunakan metode Random Sampling. Sampel yang diproses adalah 100 kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, konsultasi dan pengawasan memiliki pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Digitalisasi administrasi perpajakan mampu memoderasi konsultasi dan pengawasan terhadap kepatuhan wajib pajak, sementara pada kualitas pelayanan setelah dimoderasi tidak ditemukan adanya pengaruh yang positif. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Konsultasi, Pengawasan, Digitalisasi, Administrasi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eTheses |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Titin Apriyanti |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 04:24 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 04:24 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/19100 |
Actions (login required)
View Item |