Saputra, Abdullatif Angga and MOUSSADECQ, ADE (2024) PERANCANGAN KOMIK DIGITAL SEBAGAI MEDIA KAMPANYE SOSIAL BAHAYA MIRAS BAGI REMAJA. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
![]() |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
2. PERNYATAAN ORISINALITAS PENELITIAN.pdf Download (314kB) |
![]() |
Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (709kB) |
![]() |
Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (673kB) |
![]() |
Text
5. MOTTO.pdf Download (46kB) |
![]() |
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (818kB) |
![]() |
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (14kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (28kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (279kB) |
![]() |
Text
BAB V .pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (68kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Download (455kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Miras merupakan jenis minuman yang terdapat kandungan alkohol, pengguunaan minuman keras pada saat ini menjadi suatu permasalahan yang terjadi pada kalangan remaja, yang mengakibatkan timbulnya permasalahan sosial sehingga merugikan banyak orang seperti, perkelahian, munculnya geng-geng remaja, perbuatan asusila, dan maraknya premanisme di kalangan remaja. oleh karena itu dibutuhkan sarana edukasi serta sosialisasi bagi remaja supaya terhindar dari minuman keras dan dampak negatifnya. Perancangan komik digital betujuan sebagai media kampanye yang menyenangkan, agar remaja terhindar dari bahaya minuman keras. Perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif, melalui observasi dan wawancara. selanjutnya data dianalisa menggunakan metode 5w+1h, sebagai landasan untuk membuat strategi dan konsep perancangan, selain itu perancangan juga menerapkan prinsip-prinsip desain. Pembuatan komik digital melalui proses pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Perancangan dibuat berdasarkan proses pengumpulan data serta riset yang dilakukan oleh perancang, sehingga menghasilkan solusi perancangan berbentuk komik digital dengan layout vertikal. Cerita fiksi yang tersaji diharapkan dapat menimbulkan efek jera bagi remaja yang menggunakan miras maupun remaja yang belum menggunakan miras. Kata kunci: Komik digital, Kampanye Sosial, Miras, Remaja
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 700 Kesenian > 740 Menggambar dan Seni Dekorasi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Abdullatif Angga saputra |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 06:08 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 06:08 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/19341 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |