SURANTI, YULI (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN PROFESIONALISME PEGAWAI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PNS. Masters thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (192kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (481kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (393kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (548kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (796kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (205kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (301kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1.pdf Download (773kB) |
|
Text
LAMPIRAN 2.pdf Download (161kB) |
|
Text
LAMPIRAN 3 .pdf Download (183kB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN PROFESIONALISME PEGAWAI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PNS (Studi Kasus Pada PNS Wanita Menikah dan Belum Menikah sebagai Penggunan Layanan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kabupaten Pesawaran) Yuli Suranti Kelancaran penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan nasional sangat tergantung pada kesempurnaan aparatur negara khususnya Pegawai Negeri sebagaimana yang dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara yang selanjutnya disingkat ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, profesionalisme pegawai BKPSDM terhadap tingkat kepuasan PNS wanita menikah dan PNS wanita belum menikah sebagai pengguna layanan BKPSDM di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan profesionalisme pegawai BKPSDM berpengaruh terhadap tingkat kepuasan PNS wanita menikah sebesar 46,8% dan sisanya sebesar 53,2% dipengaruhi oleh faktor/variabel lain diluar penelitian ini, sedangkan hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan profesionalisme pegawai BKPSDM berpengaruh terhadap tingkat kepuasan PNS wanita belum menikah sebesar 56,7% dan sisanya sebesar 43,3 % dipengaruhi oleh faktor/variabel lain diluar penelitian ini. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan PNS wanita menikah cenderung lebih rendah dibanding dengan tingkat kepuasan PNS Wanita Belum Menikah. PNS Wanita Menikah cenderung kurang sabar dalam proses pelayanan. PNS Wanita Menikah menginginkan pegawai dapat menangani setiap keluhan dengan cepat dan sesegera mungkin. Sedangkan PNS wanita belum menikah cenderung berprilaku tertib dan taat serta lebih sabar dalam melakukan kepengurusan pada proses pelayanan. Mereka merasa senang dengan keterbukaan informasi yang didapat dari pegawai BKPSDM sehingga mereka merasakan kepuasan kinerja pegawai dalam proses pelayanan. Kata kunci: Kualitas pelayanan, Profesionalisme dan Kepuasan Kerja.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | editor 1 |
Date Deposited: | 17 Nov 2020 01:07 |
Last Modified: | 17 Nov 2020 01:07 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2223 |
Actions (login required)
View Item |