IMPLEMENTASI E-SERVICE QUALITY TERHADAP NIAT BELI PRODUK TAPIS UMKM GRIYA AISYAH KOTA BANDARLAMPUNG

ANGGRAINI, GABRIELLA AYU (2020) IMPLEMENTASI E-SERVICE QUALITY TERHADAP NIAT BELI PRODUK TAPIS UMKM GRIYA AISYAH KOTA BANDARLAMPUNG. Masters thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
TESIS GABUNG.pdf

Download (5MB)

Abstract

IMPLEMENTASI E-SERVICE QUALITY TERHADAP NIAT BELI PRODUK TAPIS UMKM GRIYA AISYAH KOTA BANDARLAMPUNG Oleh Gabriella Ayu Anggraini Penelitian ini mengekseminasi pengaruh lima variabel dari E-Service Quality (E- ServQual) yaitu Website Design (WD), Reliability (R), Responsiveness (RES), Trust (T) dan Personalization (P) terhadap Niat Beli (N). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 138. Sampel yang termasuk dalam penelitian ini adalah pengunjung Toko Online Griya Aisyah Tapis Lampung yang melakukan transaksi online, namun tidak dibatasi dari jumlah produk maupun dari nilai transaksi. Analisis yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling dengan program Smart PLS 3.2.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan variabel Website Design (WB) dengan Niat Beli (N) menunjukkan nilai koefisien jalur (Total Efek) dari 0.714 dengan nilai t yang dihitung 0.677. Nilai ini > t tabel 0.676. Hasil ini menunjukkan bahwa Website Design (WB) memiliki pengaruh positif terhadap Niat Beli (N). Dengan demikian Hipotesis 1 diterima. Selanjutnya, hasil pengujian hipotesis kedua menunjukkan bahwa hubungan antara Reliability (R) dengan Niat Beli (N) menunjukkan koefisien jalur (Total Efek) dari 0.936 dengan nilai t yang dihitung 0.819. Nilai ini > t tabel 0,676. Hasil ini berarti bahwa Reliability (R) memiliki pengaruh positif terhadap Niat Beli (N). Dengan demikian hipotesis 2 diterima. Hasil pengujian hipotesis ketiga menunjukkan bahwa hubungan antara Responsiveness (R) dengan Niat Beli (N) menunjukkan koefisien jalur (Total Effects) dari 0.704 dengan nilai t yang dihitung 0.768. Nilai ini > t tabel 0.676. Hasil ini berarti bahwa Responsiveness (R) memiliki pengaruh positif terhadap Niat Beli (N). Dengan demikian hipotesis 3 diterima. Hasil pengujian hipotesis keempat menunjukkan bahwa hubungan Trust (T) dengan Niat Beli (N) menunjukkan nilai koefisien jalur (Total Efek) dari 0.867 dengan nilai t hitung 0.691. Nilai ini > t tabel 0.676. Hasil ini menunjukkan bahwa Trust (T) memiliki pengaruh positif terhadap Niat Beli (N). Maka hipotesis 4 diterima. Hasil pengujian hipotesis kelima menunjukkan bahwa antara Personalization (R) dengan Niat Beli (N) menunjukkan nilai lintasan Koefisien (Total Efek) sebesar 0.845 dengan nilai t hitung 0.839. Nilai ini > t tabel 0.676. Hasil ini berarti Personalization (R) pengaruh positif terhadap Niat Beli. Maka hipotesis 5 diterima. Hasil ini memerlukan pemahaman yang lebih baik tentang kekhususan, dengan tindakan praktis untuk memenuhi kebutuhan dan harapan yang nyata. Keterbatasan penelitian, ini, merupakan implikasi, bersama dengan arah untuk dibahas dalam penelitian lebih lanjut. Kata kunci : Website Design (WD), Reliability (R), Responsiveness (RES), Trust (T) dan Personalization (P) terhadap Niat Beli (N), Structural Equation Modeling.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 17 Nov 2020 01:10
Last Modified: 17 Nov 2020 01:10
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2224

Actions (login required)

View Item View Item