MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI 3D PANDUAN PENGENALAN DAN MEDIA PROMOSI WALL CLIMBING PADA UKM DARMAJAYA PECINTA ALAM (ARTALA) BERBASIS ANDROID

Lorenza, Mita (2020) MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI 3D PANDUAN PENGENALAN DAN MEDIA PROMOSI WALL CLIMBING PADA UKM DARMAJAYA PECINTA ALAM (ARTALA) BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
0. COVER.pdf

Download (108kB)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (109kB)
[img] Text
2 PERNYATAAN.pdf

Download (599kB)
[img] Text
3 PERSETUJUAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4 PENGESAHAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
5. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (8kB)
[img] Text
6. PERSEMBAHAN.pdf

Download (159kB)
[img] Text
7. MOTTO.pdf

Download (140kB)
[img] Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
9. PRAKATA belakang.pdf

Download (85kB)
[img] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (84kB)
[img] Text
14. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (72kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (164kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (587kB)

Abstract

Animasi 3D adalah suatu objek animasi yang terdapat dalam ruang 3D. Animasi ini tidak hanya memiliki tinggi dan lebar, melainkan juga memiliki volume atau kedalaman (height, widht, depth). Objek animasi bisa berputar dan bergerak layaknya objek aslinya seolah-olah nyata dan hidup. Masalah pada penelitian ini adalah Pengenalan olahraga wall climbing masih secara manual. Tujuan penelitan ini adalah untuk merancang dan membangun Animasi 3D tentang panduan pengenalan dan media promosi wall climbing kepada masyarakat Lampung terutama kepada para pelajar dan mahasiswa-mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang ada pada UKM Darmajaya Pecinta Alam dengan cara yang lebih menarik dan interaktif. Pengujian sistem dilakukan dengan menggunakan metode black box testing. Alat yang digunakan yaitu smartphone. Aplikasi ini bisa digunakan di smartphone apa saja yang sudah berbasis android. Manfaat dari penelitian ini Menghasilkan media pengenalan dan media promosi berupa animasi 3D berbasis android Berdasarkan analisa yang dilakukan, dapat disimpulan bahwa animasi 3D dapat digunakan untuk mengetahui informasi olahraga Wall Climbing pada platform Android

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with email perpus@darmajaya.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2021 02:54
Last Modified: 17 Feb 2021 02:54
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/3101

Actions (login required)

View Item View Item