VIRTUAL MUSEUM KUPU-KUPU SEBAGAI SARANA EDUKASI BAGI MASYARAKAT

YANINGSIH, YANINGSIH (2020) VIRTUAL MUSEUM KUPU-KUPU SEBAGAI SARANA EDUKASI BAGI MASYARAKAT. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (29kB)
[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1 bismilah.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB II bismilah.pdf

Download (586kB)
[img] Text
BAB III bismillah - Copy.pdf

Download (608kB)
[img] Text
BAB IV baru.pdf

Download (907kB)
[img] Text
BAB V Bismilah.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKADAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Museum kupu-kupu gita persada lampung menyediakan beranekaragam jenis kupu-kupu yang telah diawetkan untuk menjaga kelestarian asli kupu-kupu yang saat ini mulai terancam punah. Namun, pengunjung hanya dapat melihat kupu-kupu yang diawetkan didalam kaca beserta nama menggunakan teks berukuran kecil. Sehingga pengetahuan yang didapat kurang akurat dan informatif. Dari hal tersebut, diperlukan suatu teknologi yang mampu menyajikan informasi secara menarik dan informatif. Teknologi yang digunakan adalah virtual reality. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah aplikasi museum virtual kupu-kupu sebagai media edukasi bagi masyarakat dengan menggunakan software Unity 3D, dengan metode Multimedia Development Life Cycle. Aplikasi ini berbasis android dengan beberapa tombol navigasi yang diperlukan dan berisi museum tour, 3D kupu-kupu, dan animasi metamorphosis. Penelitian ini memperoleh hasil tahapan modelling, hasil interface, dan hasil pengujian yang berupa pengambilan foto jenis kupu-kupu, foto proses metamorfosi dan foto museum berbasis virtual reality. Sehingga aplikasi ini dapat membantu masyarakat untuk memahami proses metamorphosis dan mengenalkan jenis kupu-kupu langka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2021 01:04
Last Modified: 22 Feb 2021 01:04
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/3183

Actions (login required)

View Item View Item