ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN IIB DARMAJAYA (Studi Pada Program Studi Sistem Komputer)

SOFRIYANI, SOFRIYANI (2017) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN IIB DARMAJAYA (Studi Pada Program Studi Sistem Komputer). Skripsi thesis, IBI DARMAJAYA.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (819kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN tabulasi.pdf

Download (638kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN IIB DARMAJAYA (Studi Pada Program Studi Sistem Komputer) SOFRIYANI 1412110101 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan mahasiswa Jurusan Sistem Komputer di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya (disingkat IIB Darmajaya). Metode analisis data menggunakan Importance Performance Analysis (IPA) untuk menentukan tingkat kesesuaian antara tingkat kepentingan, Tingkat kinerja kualitas atribut-atribut yang diteliti dan Metode Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui tingkat kepuasan. Populasi penelitian ini sebanyak 71 responden dengan pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan teknik proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil Importance Performance Analysis menunjukan atribut yang harus diprioritaskan oleh IIB Darmajaya Bandar Lampung yaitu mengenai Taman/Gazebo yang disediakan nyaman, Layanan administrasi mahasiswa dilakukan dengan cepat, Staf akademik tepat waktu dalam melayani mahasiswa, Staff dan dosen bersikap ramah dan sopan, Akses internet cepat, Tata letak ruangan rapi, Staff mampu melayani mahasiswa dengan baik, Perilaku dosen dan staff menimbulkan rasa aman, LCD/TV dalam ruang kelas dengan kondisi baik dan Sarana ruangan kelas (kursi, lantai) dalam kondisi baik. Nilai kepuasan mahasiwa dengan menggunakan model Customer Satisfaction Indeks (CSI) pada pelayanan Jurusan Sistem Komputer adalah 0.698. jika didasarkan pada indeks kepuasan konsumen maka nilai 0.698 berada pada range 0.66 – 0.80, sehingga dapat dikatakan bahwa secara umum indeks kepuasan mahasiswa atas layanan Jurusan Sistem Komputer untuk atribut-atribut yang diuji adalah pada kriteria puas. Kata Kunci : kepuasan, Importance Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Indeks (CSI)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 18 Sep 2019 10:03
Last Modified: 18 Sep 2019 10:03
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/394

Actions (login required)

View Item View Item