PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, DAYA TARIK WISATA DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KUNJUNGAN ULANG WISATAWAN

SARI, RENITA and Saputra, Muhammad (2021) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, DAYA TARIK WISATA DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KUNJUNGAN ULANG WISATAWAN. Skripsi thesis, IIB Darmajaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (819kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (831kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (831kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (829kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (828kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kunjungan ulang wisatawan merupakan wisatawan yang merasakan kepuasan setelah berkunjung ke suatu destinasi wisata sehingga dapat membangun persepsi wisatawan untuk berkunjung kembali. Dimana terjadi tren peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Lampung tiap tahunnya. Namun, belum pernah dilakukan penelitian mengenai kunjungan ulang wisatawan ke destinasi Objek Taman Wisata Bumi Kedaton Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari customer experience, daya tarik wisata dan citra destinasi terhadap kunjungan ulang wisatawan. Hasil penelitian ini akan memberikan pengetahuan customer experience yang mampu mempengaruhi kunjungan ulang wisatawan, pengaruh daya tarik wisata terhadap kunjungan ulang wisatawan dan citra destinasi terhadap kunjungan ulang wisatawan di Objek Taman Wisata Bumi Kedaton Lampung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive jugjement sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden . Kemudian metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil Customer Experience (X1) berpengaruh terhadap kunjungan ulang wisatawan di objek Taman Wisata Bumi Kedaton. Namun Daya Tarik Wisata ( X2) serta Citra Destinasi (X3) tidak berpengaruh terhadap kunjungan ulang wisatawan Objek Taman Wisata Bumi Kedaton Lampung. Kata Kunci – Customer Experience, Daya Tarik Wisata, Citra Destinasi, Kunjungan Ulang Wisatawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 10 Dec 2021 02:37
Last Modified: 13 Dec 2021 08:00
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/5096

Actions (login required)

View Item View Item