Annisa, Puspita (2022) PENGEMBANGAN DAN PEMASARAN UMKM KERIPIK PISANG DENGAN MEMANFAATKAN SISTEM INFORMASI DI ERA PANDEMI COVID-19. Laporan PKPM thesis, Institut Informatika dan bisnis darmajaya.
Text
Cover.pdf Download (3MB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (3MB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (3MB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (3MB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (3MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (194kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (3MB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (3MB) |
Abstract
Sistem Informasi pada masa modern ini memiliki peranan yang penting terhadap kemajuan sebuah organisasi termasuk pada dunia usaha. Tidak hanya di berlakukan untuk perusahaan-perusahaan besar namun sistem informasi akuntansi ini juga dapat di berlakukan untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM). UMKM adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan yang dimiliki, dikuasai atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria usaha kecil. Peran UMKM yang besar ditunjukkan melalui kontribusinya terhadap produksi nasional, penyerapan tenaga kerja serta kontribusinya terhadap perekonomian nasional. Masalah yang sering muncul pada usaha dagang berskala mikro kecil menengah (UMKM) antara lain pada sistem transaksi, pencatatan keuangan dan pembuatan laporan baik laporan transaksi maupun laporan keuangan yang masih dilakukan secara manual yaitu dengan mengandalkan kertas untuk pengarsipan data suatu usaha. Ada beberapa usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terdapat di Kelurahan Way Urang yaitu salah satunya adalah Usaha Keripik Pisang yang memanfaatkan hasil dari kebun pisang dan kemudian diolah menjadi keripik pisang. Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan oleh penulis, usaha keripik pisang tersebut mengalami penurunan pedapatan karena kurangnya strategi pemasaran dikarenakan dampak dari pandemi COVID-19 ini sangat berpengaruh pada penjualan Keripik Pisang.
Item Type: | Thesis (Laporan PKPM) |
---|---|
Subjects: | Laporan PKPM |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Akuntansi |
Depositing User: | Annisa Puspita Nisa |
Date Deposited: | 14 Mar 2022 04:18 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 01:26 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/6268 |
Actions (login required)
View Item |