Siahaan, Melisa Efriyanti and Chaniago, Indra (2022) PENGARUH KESIAPAN TEKNOLOGI DAN FAKTOR SITUASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM PEMILIHAN LAYANAN BANK BERBASIS SELF-SERVICE TECHNOLOGY. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.
Text
COVER.pdf Download (35kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (91kB) |
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (525kB) |
|
Text
PENGESAHAAN.pdf Download (535kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (40kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (56kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (114kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (189kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (157kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (291kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (34kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH KESIAPAN TEKNOLOGI DAN FAKTOR SITUASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM PEMILIHAN LAYANAN BANK BERBASIS SELF-SERVICE TECHNOLOGY Oleh : Melisa Efriyanti Siahaan 1812120124 Self-service technology merupakan sebagai sebuah teknologi antarmuka yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan sebuah layanan independent tanpa memerlukan keterlibatan dari petugas secara langsung. Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Pemilihan Layanan Bank Berbasis Self- Service Technology bertujuan untuk melihat pengaruh komponen kesiapan teknologi berupa optimisme, inovasi, kegelisahan, ketidakamanan, dan kebutuhan berinteraksi serta faktor situasional berupa kejelasan tugas dan skala keramaian terhadap keputusan nasabah dalam memilih layanan bank berbasis self-service technology (SST). Data dalam penelitian ini didapatkan dari sebaran kuesioner melalui penyebaran terhadap masyarakat yang menggunakan layanan bank dengan metode accidental sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 100 responden. Data kemudian diuji menggunakan SPSS versi 21 untuk Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan nasabah dalam menggunakan SST dipengaruhi oleh variabel dari komponen kesiapan teknologi, yaitu, optimisme, inovasi, kejelasan tugas, dan skala keramaian. Sedangkan variabel lain kegelisahan, ketidakamanan, dan kebutuhan interaksi tidak memberikan pengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan SST. Kata Kunci: Self-service Technology, Kesiapan Teknologi, Optimisme, Inovasi, Kegelisahan, Ketidakamanan, Faktor Situasional, Kejelasan Tugas, Skala Keramaian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Akuntansi |
Depositing User: | Melisa Efriyanti Siahaan |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 07:00 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 07:00 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7858 |
Actions (login required)
View Item |