SISTEM INFORMASI PEMASANGAN IKLAN PADA RADAR LAMPUNG

Teguh, Muhamad (2020) SISTEM INFORMASI PEMASANGAN IKLAN PADA RADAR LAMPUNG. Diploma thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (815kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3. PENGESAHAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (6kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Lampiran form konusltasi.pdf

Download (373kB)
[img] Text
Lampiran SK.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK SISTEM INFORMASI PEMASANGAN IKLAN PADA RADAR LAMPUNG M Teguh Penelitian ini menghasilkan system informasi pemasangan iklan pada Radar Lampung. Pemasangan iklan dimulai dengan penerimaan berita atau informasi dari konsumen kemudian informasi dikumpulkan dan disajikan kedalam bentuk kertas atau koran. Proses pemasangan iklan sebelumnya secara konvensional yaitu ketika ada konsumen yang akan memasang iklan harus datang langsung dan menyampaikan informasi yang akan di iklankan, setelah itu tim redaksi akan menyajikan informasi tersebut kedalam bentuk kertas atau koran sesuai paket yang dipilih konsumen. Hal tersebut dirasa efektif dan efisien karena memerlukan waktu yang cukup lama, yaitu konsumen harus datang langsung menyampaikan informasi. Untuk itu penting dibuatkan sebuah system informasi sebagai media atau alat layanan yang memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi atau memasang iklan secara luas. Dengan menggunakan metode waterfall, tahapan mulai dari analisis, desain, coding dan testing, sistem informasi pemasangan ilkan pada Radar Lampung menjadi lebih efektif, efisien dan memiliki database pemasangan iklan, siapnya laporan pemasangan iklan saat dibutuhkan dan memberi kemudahan pencarian informasi masyarakat yang memasang iklan. Kata Kunci : Iklan, Sistem, Informasi, Pemasangan, Konsumen, waterfall,

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika
Depositing User: M teguh Teguh Teguh
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:17
Last Modified: 03 Feb 2023 03:17
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/10508

Actions (login required)

View Item View Item