SUNARNO, SUNARNO (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN EFEKTIVITAS BALAI LATIHAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KUALITAS TENAGA KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA UPTD BALAI LATIHAN KERJA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB Darmajaya.
Text
Halaman Cover.pdf Download (70kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (229kB) |
|
Text
Halaman Persetujuan.pdf Download (253kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (22kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (776kB) |
|
Text
Pernyataan.pdf Download (152kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (131kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (115kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (234kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (573kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (44kB) |
Abstract
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN EFEKTIVITAS BALAI LATIHAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KUALITAS TENAGA KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING DI UPTD BALAI LATIHAN KERJA BANDAR LAMPUNG Oleh SUNARNO Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Efektivitas Balai Latihan Kerja Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Kualitas Tenaga Kerja Sebagai Variabel Moderating di UPTD Balai Latihan Kerja Bandar Lampung. Kepuasan Konsumen adalah kondisi dimana kebutuhan, keinginan, dan harapan konsumen terhadap suatu produk atau jasa sesuai atau terpenuhi dari penampilan produk atau jasa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif kausal dengan teknik kuantitatif, uji hipotesis dengan uji regresi berganda, responden dalam penelitian ini adalah peserta pelatihan Balai Latihan Kerja yang berjumlah 94 orang. Penelitian ini menunjukkan bahwa hasil nilai dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pertama sebesar 0,231 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 23,1%. Setelah adanya variabel moderasi pada persamaan regresi kedua, nilai R Square tersebut menjadi 0,654 atau 65,4%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Tenaga Kerja memperkuat Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di UPTD Balai Latihan Kerja Bandar Lampung. Persamaan regresi variabel Efektivitas Balai Latihan Kerja terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 0,317 atau 31,7% dan setelah adanya variabel moderasi pada persamaan regresi kedua, nilai R Square tersebut menjadi 0,704 atau 70,4%. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Tenaga Kerja dapat memperkuat Efektivitas Balai Latihan Kerja di UPTD Balai Latihan Kerja Bandar Lampung. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Efektivitas, Kualitas Tenaga Kerja, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | editor 1 |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 04:45 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 04:45 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12064 |
Actions (login required)
View Item |