PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN EFEKTIVITAS BALAI LATIHAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KUALITAS TENAGA KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA UPTD BALAI LATIHAN KERJA BANDAR LAMPUNG

SUNARNO, SUNARNO (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN EFEKTIVITAS BALAI LATIHAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KUALITAS TENAGA KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA UPTD BALAI LATIHAN KERJA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB Darmajaya.

[img] Text
Halaman Cover.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (229kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (253kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (22kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (776kB)
[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (573kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (44kB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN EFEKTIVITAS BALAI LATIHAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KUALITAS TENAGA KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING DI UPTD BALAI LATIHAN KERJA BANDAR LAMPUNG Oleh SUNARNO Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Efektivitas Balai Latihan Kerja Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Kualitas Tenaga Kerja Sebagai Variabel Moderating di UPTD Balai Latihan Kerja Bandar Lampung. Kepuasan Konsumen adalah kondisi dimana kebutuhan, keinginan, dan harapan konsumen terhadap suatu produk atau jasa sesuai atau terpenuhi dari penampilan produk atau jasa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif kausal dengan teknik kuantitatif, uji hipotesis dengan uji regresi berganda, responden dalam penelitian ini adalah peserta pelatihan Balai Latihan Kerja yang berjumlah 94 orang. Penelitian ini menunjukkan bahwa hasil nilai dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pertama sebesar 0,231 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 23,1%. Setelah adanya variabel moderasi pada persamaan regresi kedua, nilai R Square tersebut menjadi 0,654 atau 65,4%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Tenaga Kerja memperkuat Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di UPTD Balai Latihan Kerja Bandar Lampung. Persamaan regresi variabel Efektivitas Balai Latihan Kerja terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 0,317 atau 31,7% dan setelah adanya variabel moderasi pada persamaan regresi kedua, nilai R Square tersebut menjadi 0,704 atau 70,4%. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Tenaga Kerja dapat memperkuat Efektivitas Balai Latihan Kerja di UPTD Balai Latihan Kerja Bandar Lampung. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Efektivitas, Kualitas Tenaga Kerja, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 19 Jun 2023 04:45
Last Modified: 19 Jun 2023 04:45
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12064

Actions (login required)

View Item View Item