BANGUN RANCANG APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG BERBASIS ANDROID

Nurkamilia Pertiwi, Marlaely and Agus, Isnandar (2023) BANGUN RANCANG APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
0 COVER LUAR.pdf

Download (80kB)
[img] Text
0.1COVER DALEM.pdf

Download (92kB)
[img] Text
1 Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (238kB)
[img] Text
2 Halaman Persetujuan.pdf

Download (484kB)
[img] Text
3 Halaman Pengesahan.pdf

Download (444kB)
[img] Text
4 RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (84kB)
[img] Text
6 MOTTO.pdf

Download (65kB)
[img] Text
7 ABSTRAK PRINT .pdf

Download (113kB)
[img] Text
8 ABSTRAC.pdf

Download (97kB)
[img] Text
9 KATA PENGANTAR PRINT.pdf

Download (123kB)
[img] Text
10 DAFTAR ISI PRINT.pdf

Download (115kB)
[img] Text
11 DAFTAR GAMBAR PRINT.pdf

Download (87kB)
[img] Text
12 DAFTAR TABEL PRINT.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB 1 FIX.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB 2 FIX.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB 3 FIX.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4 FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 FIX.pdf

Download (84kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] Text
1. Penelitian.pdf

Download (294kB)
[img] Text
2. Penelitian.pdf

Download (272kB)
[img] Text
3 LISTING PROGRAM.pdf

Download (70kB)
[img] Text
4 Form Bimbingan.pdf

Download (423kB)
[img] Text
5 SK Pembimbing.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK BANGUN RANCANG APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG BERBASIS ANDROID Oleh : Marlaely Nurkamilia Pertiwi, S.Pd. 1711010185 Pendidikan jasmani adalah mata pelajaran yang melatih kemampuan psokomotorik yang diajarkan secara formal di sekolah dasar sampai sekolah menengah atas. pembelajaran saat ini yang dilakukan masih berupa penyampaian langsung dari guru dan ditambah dengan keadaan covid-19 membuat pembelajaran di SMA Negeri 7 Bandar Lampung yang seharusya dilaksanakan dilingkungan sekolah menjadi dilakukan secara daring atau dari rumah. Karena pembelajaran ini dilakukan dari rumah maka siswa tidak dapat berinteraksi secara langsung dengan guru, maka akan sangat kurang efektif dan interaktif dalam penyampaian materi dari guru sehingga diperlukan adanya sistem berbasis Android yang dapat membantu proses pembelajaran PJOK menggunakan metode Design and Creation yang merupakan jenis penelitian untuk mengembangkan produk di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam sistem ini adalah metode scrum. Dimana metode ini dilakukan dalam kurun waktu tertentu, dilakukan dengan mengerjakan satu modul tertentu lalu dilanjutkan ke modul berikutnya sampai menghasilkan produk yang diinginkan. Metode scrum digunakan untuk menggali kebutuhan secara lebih tepat dan melibatkan pengguna secara langsung yang dalam hal ini ditemukan beberapa masalah. Adapun masalah tersebut yaitu belum adanya aplikasi yang dapat memudahkan siswa dan guru dalam pembelajaran PJOK. Hasil dari penelitian ini adalah implementasi sistem di lapangan yaitu dapat mengakses aplikasi pembelajaran, hal yang menjadi fokus disini ialah tentang fungsi yang dimiliki oleh siswa, pengguna tersebut wajib memiliki sebuah koneksi internet untuk mengakses layanan ini dengan cepat dan dimana saja. Khususnya bagi siswa SMA Negeri 7 Bandar Lampung yang mana aplikasi ini dapat berjalan pada Smartphone berbasis Android versi 5.0 keatas dan diakses secara Online. Kata Kunci : Pendidikan Jasmani, Design and Creation, Android

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Marlaely Marlaely Marlaely
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:26
Last Modified: 31 Aug 2023 02:26
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12579

Actions (login required)

View Item View Item