ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING DARI TOKOPEDIA KE SHOPEE INDONESIA

WIGUNA, WIYAN and Prastiti, Cahyani (2023) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING DARI TOKOPEDIA KE SHOPEE INDONESIA. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (32kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (68kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (113kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (745kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Semakin ketatnya persaingan di dunia bisnis mengakibatkan perusahaan-perusahaan berusaha keras untuk mempertahankan konsumen dan memperoleh konsumen yang baru untuk membeli produknya. Perusahaan-perusahaan tersebut memberdayakan segala fungsi ataupun bidang yang ada, termasuk bidang pemasaran. Seiring dengan semakin ketatnya persaingan menimbulkan fenomena baru yang terjadi pada konsumen, yaitu adanya perilaku perpindahan merek yang dilakukan oleh konsumen. Shopee dan Tokopedia merupakan perusahaan E-commerce yang saling bersaing dalam hal ini. Terjadi perpindahan merek dari Tokopedia ke Shopee. Dalam penelitian ini, peneliti mengananalisis mengenai Faktor Yang Mempengaruhi Brand switching Dari Tokopedia Ke Shopee Di Indonesia. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat 11 faktor penting yang diperhatikan konsumen dalam melakukan Brand switching dari Tokopedia ke Shopee di Indonesia namun ada Tiga faktor yang paling dominan yang mempengaruhi Brand switching dari Tokopedia ke Shopee di Indonesia, yaitu persepsi kemudahan (P30), Rating online (P18), Mencari variasi (P27). Kata Kunci : Brand switching, persepsi kemudahan (P30), Rating online (P18), Mencari variasi (P27).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Wiyan wiguna
Date Deposited: 26 Sep 2023 01:12
Last Modified: 26 Sep 2023 01:12
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/13997

Actions (login required)

View Item View Item