Strategi Pemasaran Rumah Bersubsidi Pada PT Anugrah Indah Bersama Lampung Di Era Pandemi

Ayu Oktaviani, Ayu and Viola De Yusa.S.E.,M.M., Vio (2024) Strategi Pemasaran Rumah Bersubsidi Pada PT Anugrah Indah Bersama Lampung Di Era Pandemi. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER AYU OKTAVIANI.pdf

Download (172kB)
[img] Text
ABSTRAK AYU OKTAVIANI.pdf

Download (159kB)
[img] Text
PERNYATAAN, PERSETUJUAN, PENGESAHAN, RIWAYAT HIDUP, PERSEMBAHAN, MOTO AYU OKTAVIANI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI AYU OKTAVIANI.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB I AYU OKTAVIANI.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB II AYU OKTAVIANI.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB III AYU OKTAVIANI.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB IV AYU OKTAVIANI.pdf

Download (733kB)
[img] Text
BAB V AYU OKTAVIANI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA AYU OKTAVIANI.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Lampiran Skripsi Ayu.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perumahan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, bukanlah merupakan kebutuhan individual namun kebutuhan masyarakat secara menyeluruh. Akan tetapi tidak semua masyarakat dapat menikmati atau memiliki rumah yang layak dan sehat serta aman, sehingga upaya untuk menambah pembangunan perumahan dan pemukiman harus terus ditingkatkan dengan harga yang terjangkau terutama dari golongan masyarakat yang berpenghasilan rendah. Salah satu penyebab masalah-masalah yang dihadapi kotabesar di Indonesia adalah jumlah penduduk yang besar yang ditimbulkan oleh pertumbuhan alamiah maupun urbanisasi. Program pemerintah melalui pembangunan rumah bersubsidi ini menyasar kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). Tujuan penelitian ini yaitu untuk menentukan pilihan strategi pemasaran melalui analisis SWOT sebagai upaya dalam meningkatkan penjualan rumah bersubsidi pada PT Anugrah Indah Bersama Lampung di era pandemi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variable mandiri, yang mengintepretasikan data yang berbentuk kata, kalimat, skemadan gambar melalui analisis SWOT. Berdasarkan beberapa tahap analisis yang telah dilakukan pada analisis IFAS dan EFAS, maka dari itu kekuatanPT. Anugrah Indah Bersama Lampung lebih unggul dibandingkan dengan kelemahannya. Sedangkan untuk peluang dari PT. Anugrah Indah Bersama Lampung dalam kondisi pandemi saat ini cukup besar dibandingkan pada ancamannya. Meskipun tingkat pendapatan sebagian masyarakat juga banyak mengalami penurunan akibat dari pandemi Covid�19. Hal tersebut juga membuat banyak perusahaan mengalami penurunan penjualan produk properti. Namun PT. Anugrah Indah Bersama Lampung masih berada pada Kuadran IA, yang berarti bahwa perusahaan masih berada pada situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan mempunyai peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.Strategi yang dapat dilakukan adalah dengan cara mendukung kebijakan pertumbuhan (growth) yang agresif (oriented strategy). Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mrs Ayu Oktaviani
Date Deposited: 04 Jan 2024 00:37
Last Modified: 04 Jan 2024 00:37
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14464

Actions (login required)

View Item View Item