PENGARUH DIGITAL MARKETING, E-WOM, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT MEMILIH PROGRAM STUDI BISNIS DIGITAL INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA (Studi Kasus Pada Siswa SMAN 15 Bandar Lampung)

Akilah, Nadya Maysari and Paramitasari, Niken (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, E-WOM, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT MEMILIH PROGRAM STUDI BISNIS DIGITAL INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA (Studi Kasus Pada Siswa SMAN 15 Bandar Lampung). Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (34kB)
[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Persetujuan_Sidang.pdf

Download (590kB)
[img] Text
Halaman_Pengesahan.pdf

Download (564kB)
[img] Text
Intisari.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (32kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (154kB)
[img] Text
Daftar_Isi.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Daftar_Tabel.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Daftar_Gambar.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Bab_I.pdf

Download (285kB)
[img] Text
Bab_II.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Bab_III.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Bab_IV.pdf

Download (478kB)
[img] Text
Bab_V.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Persaingan antar kampus mendorong perguruan tinggi swasta untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan menyajikan pengalaman belajar yang lebih baik dengan menyediakan program studi yang beragam. Tujuan penelitian ini yaitu untuk memberikan pemahaman mendalam tentang dinamika Digital Marketing, E-WOM, dan Brand Image dan pengaruh interaktifnya terhadap minat siswa dalam memilih program studi bisnis digital IIB Darmajaya. Menggunakan pendekatan exsplanatory research dengan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala ukur likert dengan populasi yaitu seluruh siswa SMAN 15 Bandar Lampung dan sampel berjumlah 119 siswa. Menggunakan SEM-PLS dengan alat analisis Smart-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Digital Marketing dan E-WOM berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Memilih Program Studi Bisnis Digital IIB Darmajaya. Namun, Brand Image tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Memilih Program Studi Bisnis Digital IIB Darmajaya. Digital marketing memungkinkan interaksi langsung antara perguruan tinggi dan calon mahasiswa melalui platform. E-WORM melalui media sosial adalah tempat para responden untuk mencari informasi terkait keunggulan suatu program studi. Sedangkan Brand Image meningkatkan daya tarik program studi dalam benak calon mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: Nadya Maysari Akilah
Date Deposited: 01 Apr 2024 01:52
Last Modified: 01 Apr 2024 03:01
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15448

Actions (login required)

View Item View Item