Akilah, Nadya Maysari and Paramitasari, Niken (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, E-WOM, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT MEMILIH PROGRAM STUDI BISNIS DIGITAL INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA (Studi Kasus Pada Siswa SMAN 15 Bandar Lampung). Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.
Text
Cover.pdf Download (34kB) |
|
Text
Pernyataan.pdf Download (203kB) |
|
Text
Persetujuan_Sidang.pdf Download (590kB) |
|
Text
Halaman_Pengesahan.pdf Download (564kB) |
|
Text
Intisari.pdf Download (33kB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (32kB) |
|
Text
Prakata.pdf Download (154kB) |
|
Text
Daftar_Isi.pdf Download (95kB) |
|
Text
Daftar_Tabel.pdf Download (70kB) |
|
Text
Daftar_Gambar.pdf Download (39kB) |
|
Text
Bab_I.pdf Download (285kB) |
|
Text
Bab_II.pdf Download (177kB) |
|
Text
Bab_III.pdf Download (227kB) |
|
Text
Bab_IV.pdf Download (478kB) |
|
Text
Bab_V.pdf Download (39kB) |
|
Text
Daftar_Pustaka.pdf Download (144kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Persaingan antar kampus mendorong perguruan tinggi swasta untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan menyajikan pengalaman belajar yang lebih baik dengan menyediakan program studi yang beragam. Tujuan penelitian ini yaitu untuk memberikan pemahaman mendalam tentang dinamika Digital Marketing, E-WOM, dan Brand Image dan pengaruh interaktifnya terhadap minat siswa dalam memilih program studi bisnis digital IIB Darmajaya. Menggunakan pendekatan exsplanatory research dengan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala ukur likert dengan populasi yaitu seluruh siswa SMAN 15 Bandar Lampung dan sampel berjumlah 119 siswa. Menggunakan SEM-PLS dengan alat analisis Smart-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Digital Marketing dan E-WOM berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Memilih Program Studi Bisnis Digital IIB Darmajaya. Namun, Brand Image tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Memilih Program Studi Bisnis Digital IIB Darmajaya. Digital marketing memungkinkan interaksi langsung antara perguruan tinggi dan calon mahasiswa melalui platform. E-WORM melalui media sosial adalah tempat para responden untuk mencari informasi terkait keunggulan suatu program studi. Sedangkan Brand Image meningkatkan daya tarik program studi dalam benak calon mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital |
Depositing User: | Nadya Maysari Akilah |
Date Deposited: | 01 Apr 2024 01:52 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 03:01 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15448 |
Actions (login required)
View Item |