IDENTITAS VISUAL SEBAGAI MEDIA REPRESENTASI VISUAL DALAM MEMBRANDING BAKSO ATOK

Grandy Indrajaya, Grandy and Muhammad Redintan Justin S.Ds., M.Ds, Justin (2024) IDENTITAS VISUAL SEBAGAI MEDIA REPRESENTASI VISUAL DALAM MEMBRANDING BAKSO ATOK. Skripsi thesis, Institut Informatika & Bisnis Darmajaya.

[img] Text
cover.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Halaman Pernyataan.pdf

Download (267kB)
[img] Text
halaman persetujuan.pdf

Download (336kB)
[img] Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (340kB)
[img] Text
Halaman Persembahan.pdf

Download (5kB)
[img] Text
motto.pdf

Download (50kB)
[img] Text
abstrak(indonesia).pdf

Download (53kB)
[img] Text
abstrak (English).pdf

Download (324kB)
[img] Text
daftar riwayat hidup.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (301kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (12kB)
[img] Text
daftar tabel.pdf

Download (4kB)
[img] Text
daftar gambar.pdf

Download (6kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (120kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (92kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (379kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (7kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (211kB)

Abstract

Perancangan identitas visual menjadi sangat penting karena salah satu upaya dalam merepresentasikan dan mewakili dari brand atau merk tertentu. Selain untuk mewakili brand nya, identitas visual juga dapat meningkatkan rasa awareness bagi konsumen dalam memilih brand tersebut. Penelitian ini tertuju untuk mengangkat permasalahan pedagang kaki lima yaitu” bakso atok “yang belum memiliki identitas visual yaitu logo. Banyaknya konsumen yang ragu dengan makanan yang dijual karena merasa tidak yakin dengan kualitas dan citra rasanya ditambah belum memiliki identitas visual dari dagangannya yaitu logo. Bakso atok membutuhkan ide dan inovasi untuk meningkatkan awareness dan kepercayaan bagi konsumen. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut perancangan identitas visual menjadi sangat penting dan utama karena yang dilihat konsumen pertama kali yaitu logo dari brand tersebut. Tujuan dari perancangan ini adalah meningkatkan rasa kepercayaan konsumen terhadap bakso atok dan mudah dikenali oleh masyarakat dalam cangkupan yang lebih luas, oleh karena itu perancangan logo dibuat melalui berbagai proses dari observasi, sketsa, penentuan layout dan pemilihan warna hingga digitalisasi sesuai konsep yang dibutuhkan dan diinginkan. Dan dengan adanya logo dari bakso atok dapat meningkatkan kualitas citra yang di branding dan kuantitas dari hasil penjualannya sehingga banyaknya masyarakat yang percaya dan awareness dengan bakso atok serta dalam pengembangan usahanya dapat dijadikan contoh oleh pedagang atau UMKM lain yang juga sedang dalam tahap pengembangan usahanya. Kata Kunci: Identitas visual, Logo, Brand, Bakso

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Grandy Grandy Indrajaya Grandy Indrajaya
Date Deposited: 01 Apr 2024 03:06
Last Modified: 01 Apr 2024 03:06
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15459

Actions (login required)

View Item View Item