Pengaruh Digital Marketing Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening di UMKM Sahabat Hidroponik Lampung

I Made Suteja, Maradona (2024) Pengaruh Digital Marketing Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening di UMKM Sahabat Hidroponik Lampung. Masters thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
1. Cover Luar.pdf

Download (52kB)
[img] Text
2. Cover Dalam.pdf

Download (64kB)
[img] Text
3. Pernyataan Keaslian Laporan Tesis.pdf

Download (632kB)
[img] Text
4. Pengesahan Tesis.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (131kB)
[img] Text
6. Motto.pdf

Download (70kB)
[img] Text
7. abstrak bahasa indonesia.pdf

Download (10kB)
[img] Text
8. abstrak bahasa inggris.pdf

Download (8kB)
[img] Text
9. Daftar isi.pdf

Download (31kB)
[img] Text
10. Bab. I.pdf

Download (143kB)
[img] Text
11. Bab. II.pdf

Download (595kB)
[img] Text
12. Bab. III.pdf

Download (126kB)
[img] Text
13. Bab IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. Bab V.pdf

Download (19kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (186kB)
[img] Text
16. Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Era digital memberikan peluang besar bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mencapai pasar yang lebih luas dan memperluas bisnis mereka. UMKM Hidroponik menghadapi persoalan dalam mempertahankan atau meningkatkan kepuasan pelanggan, yang pada gilirannya mempengaruhi keputusan pembelian. Hal ini tentu saja menjadi tantangan besar bagi UMKM Hidroponik, yang bergantung pada kepuasan konsumen untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnis mereka. Penelitian ini bertujuan memberikan pemahaman lebih baik tentang bagaimana digital marketing dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan pada usaha Sahabat Hidroponik Lampung yang berada di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dan alat analisis Analysis of Moment Structures (AMOS). Dari penelitian ini didapatkan hasil Digital Marketing berpengaruh langsung terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 4,41%, Citra Merek berpengaruh langsung terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 31,36%, Digital Marketing tidak berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,04%, Citra Merek berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian sebesar 1,44%, Kepuasan Pelanggan berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian sebesar 62,41%, Digital Marketing berpengaruh secara tidak langsung terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening sebesar 16% serta Citra Merek berpengaruh secara tidak langsung terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening sebesar 44%. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan pengaruh Digital Marketing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening di UMKM Sahabat Hidroponik Lampung sebagian besar berpengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: I Made Suteja Maradona
Date Deposited: 04 May 2024 08:18
Last Modified: 04 May 2024 08:18
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15831

Actions (login required)

View Item View Item