EVALUASI MEDIA PROMOSI BERBASIS AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Handika Adityo, Handika Adityo (2024) EVALUASI MEDIA PROMOSI BERBASIS AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (956kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (69MB)
[img] Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (76MB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (109MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (129MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (991kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (984kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (987kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (989kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (988kB)
[img] Text
DAFTAR PUSATAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat penerimaan konsumen terhadap media promosi berbasis Augmented Reality menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM), pendapat konsumen dijadikan masukan untuk pengembangan aplikasi selanjutnya, dan untuk memberikan informasi yang lebih efektif dan menarik bagi konsumen berdasarkan hasil evaluasi penerimaan konsumen terhadap media promosi brosur berbasis AR menggunakan metode TAM dan latar belakang di era digital yang semakin maju, perusahaan dan organisasi sering menggunakan media promosi brosur untuk memperkenalkan produk atau jasa mereka kepada konsumen potensial. Namun, penggunaan brosur konvensional cenderung kurang menarik dan tidak efektif dalam menarik perhatian konsumen yang semakin terbiasa dengan teknologi modern. Oleh karena itu, perlu dikembangkan media promosi yang lebih inovatif dan menarik perhatian, salah satunya adalah brosur berbasis Augmented Reality (AR). Penyebaran kuesioner ini dibagikan ke 50 responden dengan skala likert 1-5, guna mengevaluasi aplikasi dari segi kemanfaatan (PU) dan kemudahan (PEU). Hasil evalusi kemanfaatan & kemudahan penerimaan (acceptance) aplikasi MAUANIMASI menggunakan model TAM, dapat dilihat bahwa kesiapan aplikasi MAUANIMASI ini masih sebesar 63%. Artinya aplikasi cukup bermanfaat bagi masyarakat namun belum sepenuhnya dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas, efektifitas, mempermudah pekerjaan dan membantu pelayanan dan pemilihan dalam segi kemudahan penggunaan aplikasi ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ilmu Komputer
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Master Handika Adityo Handika Adityo
Date Deposited: 24 Jun 2024 01:28
Last Modified: 24 Jun 2024 01:28
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/16291

Actions (login required)

View Item View Item