OPTIMALISASI DIMENSI KUALITAS LAYANAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PERTANIAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI BLOCKCHAIN DI ERA KAPITALISME MODERN

TOMY, ADI (2024) OPTIMALISASI DIMENSI KUALITAS LAYANAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PERTANIAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI BLOCKCHAIN DI ERA KAPITALISME MODERN. Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
cover tomy.pdf

Download (328kB)
[img] Text
halaman pernyataan.pdf

Download (226kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (296kB)
[img] Text
abstrak b.indo.pdf

Download (332kB)
[img] Text
abstrac b.inggris.pdf

Download (437kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (618kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (741kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (625kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (450kB)

Abstract

Era kapitalisme modern telah membawa perubahan signifikan dalam konteks pertanian yang mempengaruhi akses petani ke pasar, pendapatan dan kualitas hidup secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak optimalisasi dimensi kualitas layanan dalam meningkatkan penjualan produk dengan mempertimbangkan (Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness, dan Assurance) sebagai dimensi kualitas layanan serta adopsi teknologi blockchain di sektor pertanian pada era kapitalisme modern. Penelitian ini menggunakan tiga variabel utama, yaitu Variabel X (Dimensi Kualitas Layanan), Variabel M (Teknologi Blockchain), dan Variabel Y (Penjualan Produk). Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan analisis jalur (Path Analysis). Data dikumpulkan melalui survei terstruktur dari responden yang merupakan konsumen atau pelaku bisnis di sektor pertanian. Pengukuran dilakukan menggunakan skala Likert untuk mengevaluasi persepsi konsumen terhadap dimensi kepuasan (Variabel X), adopsi teknologi blockchain (Variabel M), dan tingkat penjualan produk (Variabel Y). Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman praktis dan teoritis terkait implementasi strategi pemasaran yang lebih efektif dalam konteks teknologi blockchain di sektor pertanian. Implikasi hasil penelitian dapat memberikan panduan bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan kualitas layanan mereka dengan mempertimbangkan aspek kepuasan konsumen dan pemanfaatan teknologi blockchain guna mencapai peningkatan penjualan produk konsumen yang optimal. Kata Kunci: Dimensi Kualitas Layanan, Technologi Blockchain dan Penjualan Produk

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: tomy adi pratama
Date Deposited: 19 Jul 2024 07:17
Last Modified: 19 Jul 2024 07:17
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/16796

Actions (login required)

View Item View Item