RANCANG BANGUN VIRTUAL TOUR RUANG PAMERAN LUKISAN BERBASIS ANDROID (Studi Kasus Pada UKM Komunitas Biroe Darmajaya)

Rizkika Ramadhani, Dhia Azzahra (2024) RANCANG BANGUN VIRTUAL TOUR RUANG PAMERAN LUKISAN BERBASIS ANDROID (Studi Kasus Pada UKM Komunitas Biroe Darmajaya). Skripsi thesis, Institute Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (57kB)
[img] Text
persetujuan.pdf

Download (5MB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (983kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (206kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (605kB)
[img] Text
pernyataan.pdf

Download (592kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (538kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (933kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (35kB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang semakin berkembang, serta keadaan yang mengharuskan untuk beralih kepada suatu bentuk adaptasi baru, hal ini memaksa sebuah pameran seni beralih ke dalam bentuk pameran virtual atau daring. Pameran UKMBS KOMBIR saat ini hanya dilakukan secara konvensional atau pameran yang masih mengandalkan media interaksi secara langsung dengan datang kelokasi pameran. Dengan begitu pameran ini dinilai kurang menjangkau pasaran yang luas dan biaya penyewaan lokasi dibutuh untuk melakukan pameran dari UKMBS KOMBIR sangatlah besar. Hal ini menyebabkan UKMBS KOMBIR tidak mengalami perkembangan dan tidak mengikuti kemajuan teknologi informasi. Melihat minat dari seniman lukis yang sangat banyak perlu ditingkatkan untuk sektor pameran yang saat ini hanya terbatas pada satu lokasi saja. Aplikasi virtual tour ruang pameran lukisan berbasis Android ini dirancang untuk merevolusi cara masyarakat menikmati karya seni. Dengan menghadirkan pameran lukisan secara virtual, aplikasi ini memungkinkan pengunjung dari berbagai belahan dunia untuk mengakses karya seni kapan saja dan di mana saja. Selain itu, fitur-fitur interaktif yang disematkan dalam aplikasi ini juga dapat meningkatkan pemahaman dan apresiasi pengunjung terhadap karya seni. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan teknologi yang mendukung industri kreatif, khususnya di bidang seni rupa Kata Kunci : virtual tour, pameran, lukisan, berbasis android, seni

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 20 Aug 2024 05:16
Last Modified: 20 Aug 2024 05:16
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/17030

Actions (login required)

View Item View Item